Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hari Ini, Kongsi Motor Listrik TOBA, Gojek, WIKA & Pertamina Diresmikan

Kongsi motor listrik Electrum antara TBS Energi Utama (TOBA) dan Gojek bakal bersinergi dengan Pertamina serta produsen sepeda motor listrik Gesits, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA)
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 22 Februari 2022  |  09:03 WIB
Konvoi kendaraan listrik yang dilakukan PLN untuk menyosialisasikan penggunaan kendaraan listrik. - Istimewa
Konvoi kendaraan listrik yang dilakukan PLN untuk menyosialisasikan penggunaan kendaraan listrik. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Sindikasi motor listrik antara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan pihak swasta bakal diresmikan pada hari ini untuk mendorong ekosisten kendaraan listrik di Indonesia.

Berdasarkan undangan yang diterima Bisnis, perusahaan patungan Gojek dan TBS Energi Utama (TOBA) yakni Electrum, akan mengukuhkan kerja sama dengan PT Pertamina, Gogoro, dan produsen sepeda motor listrik Gesits--PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA)--pada hari ini, Selasa (22/2/2022).

Sinergi lintas perusahaan ini diharapkan akan makin mempercepat pengembangan ekosistem kendaraan listrik yang terintegrasi dan terlengkap di Indonesia.

Selain itu, inisiatif ini sejalan dengan agenda prioritas Pemerintah Indonesia dalam G20 Summit terkait transisi energi berkelanjutan, khususnya percepatan pengembangan ekosistem kendaraan listrik.

Pengukuhan kolaborasi strategis ini akan ditandai dengan uji coba komersial, setelah sebelumnya Gojek bersama Electrum dan Pertamina telah sukses melakukan uji coba komersial tahap satu.

Hasil uji coba ini nantinya akan menjadi landasan rencana bisnis Electrum dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertamina BUMN wika Gojek Kendaraan Listrik
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top