Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sedan Hybrid BMW Kembali Jadi Safety Car MotoGP Mandalika

Mobil asal Jerman ini hadir dengan teknologi BMW eDrive technology dan merupakan kendaraan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV)
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 19 Februari 2022  |  00:30 WIB
BMW 330e M Sport dijadikan Safety Car MotoGP Mandalika pada 18-20 Maret 2022 - BMW Indonesia.
BMW 330e M Sport dijadikan Safety Car MotoGP Mandalika pada 18-20 Maret 2022 - BMW Indonesia.

Bisnis.com, JAKARTA - Mobil BMW 330e M Sport resmi kembali menjadi safety car MotoGP 2022 di Indonesia ‘Pertamina Grand Prix of Indonesia’ yang berlangsung 18-20 Maret 2022.

Safety car BMW ini juga telah digunakan pada Tes MotoGP Mandalika 2022 sebagai ujian pramusim terakhir jelang MotoGP musim ini yang digelar pada 11-13 Februari.

Selain jadi safety car, mobil ini juga telah menjadi official mobility partner Mandalika Grand Prix Association (MGPA) pada gelaran Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike (WSBK).

Vice Presiden Sales and Network Development BMW Indonesia Bayu Riyanto mengatakan pihaknya bangga bisa kembali menjadi official mobility partner untuk Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, menyambung kolaborasi yang terjalin sangat baik dengan MGPA.

"Pada Jumat kami menyerahkan secara simbolis 1 unit kendaraan BMW sebagai safety car MGPA di Pertamina Mandalika International Street Circuit," ujar Bayu Riyanto dalam keterangan resmi, Jumat (18/2/2022).

Pihak dari Mandalika Grand Prix Association (MGPA) mengatakan BMW 330e M Sport digunakan pada tes MotoGP minggu lalu dan terbukti sangat ideal untuk mengawal para pembalap MotoGP.

"Saya harap kerjasama MGPA dan BMW Indonesia dapat terus diperkuat di masa mendatang,”, kata Vice President MGPA Cahyadi Wanda.

Adapun mobil asal Jerman ini hadir dengan teknologi BMW eDrive technology dan merupakan kendaraan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV). Kombinasi mesin bensin 2.0L dan motor elektrik mampu menghasilkan tenaga hingga 252 hp dan torsi 420 Nm.

Untuk menjaga kualitas safety car di MotoGP, kali ini BMW Indonesia bekerjasama dengan Pertamina untuk menggunakan bahan bakar Pertamax Turbo. Produk Pertamina dengan RON tertinggi 98 itu dapat memenuhi kebutuhan kendaraan sport dengan teknologi tinggi.

Sejak 1999, BMW adalah official partner MotoGP secara global. Produsen otomotif ini telah menyediakan berbagai model kendaraan BMW M sebagai safety car untuk gelaran MotoGP di seluruh dunia.

Untuk ajang MotoGP 2022 Pertamina Grand Prix of Indonesia, BMW juga menghadirkan BMW M3, BMW M5 CS, dan BMW M2 CS terbaru untuk mengawal para pembalap MotoGP. Selain itu sejak 2021, BMW M juga menghadirkan BMW M 1000 RR Safety Bike untuk mengawal jalannya MotoGP.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

MotoGP BMW BMW Group Indonesia MotoGP Mandalika
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top