Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TAM Target Jualan Avanza dan Velos hingga 8.000 unit Per Bulan

Selama Januari 2022, Avanza dan Veloz dilego sebanyak 7.965 unit. Dua model kembar inipun menjadi kontributor penjualan terbesar Toyota Astra Motor (TAM).
Toyota All New Veloz. /TAM
Toyota All New Veloz. /TAM

Bisnis.com, JAKARTA - Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) penjualan wholesales didominasi oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) penjualalan 22.886 unit atau setara 27,2 persen total penjualan.

Adapun dalam penjualan retail, PT TAM membukukan 22.905 unit atau setara dengan 29,2 persen total penjualan.

Penjualan mobil wholesales atau pabrik ke dealer dari seluruh merk menunjukan peningkatan di Januari 2022 ini. Penjualan naik 58,8 persen menjadi 84.062 unit dibandingkan periode sama pada tahun lalu yang hanya mencapai 52.909.

Dari Gaikindo terlihat penjualan wholesales didominasi oleh Avanza dan Veloz dengan total penjualan 7.965 unit. Menurut, Direktur Marketing Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmy mengatakan penerimaan konsumen terhadap generasi terbaru dari MPV yang dikenal sebagai mobil sejuta umat sangat tinggi.

Anton juga mengatakan sejak diluncurkan pada November tahun lalu, penerimaan konsumen terhadap Avanza dan Veloz memang baik dan trend ini masih berlanjut di Januari 2022.

"Target penjualan Avanza dan Veloz pun sekitar 7.000 sampai dengan 8.000 ribu per bulan." Jelas Anton kepada Bisnis, Rabu (16/2/2022).

Anton pun mengungkapkan semenjak diluncurkan november tahun lalu, Avanza dan Veloz selalu mencapai target yang ada.

" So far, target terus tercapai selama 3 bulan pertama peluncuran,"jelas Anton.

Dia menjelaskan TAM belum menargetkan penjualan tahun ini, karena penjualan mobil tergantung pasar yang ada. "Kami lagi monitor situasi ekonomi dan pandemi juga," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Khadijah Shahnaz
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper