Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Pameran Otomotif Jakarta Auto Week 2022 Ditunda Sepekan

Jakarta Auto Week 2022 akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) akan digelar selama sembilan hari, mulai 12-20 Maret 2022. Adapun, sebelumnya pameran tersebut rencananya digelar pada 5-13 Maret 2020 di tempat yang sama.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 17 Februari 2022  |  03:57 WIB
Pameran Otomotif Jakarta Auto Week 2022 Ditunda Sepekan
Suasana pameran otomotif di Jakarta - Ilustrasi/Bisnis
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Meningkatnya kasus Covid-19 di Tanah Air akibat varian baru Omicron membuat banyak acara terpaksa ditunda atau bahkan dibatalkan. Salah satu diantaranya adalah pameran otomotif Jakarta Auto Week 2022 yang penyelenggaraannya diundur satu pekan dari jadwal semestinya.

Jakarta Auto Week 2022 akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) akan digelar selama sembilan hari, mulai 12-20 Maret 2022. Adapun, sebelumnya pameran tersebut rencananya digelar pada 5-13 Maret 2020 di tempat yang sama.

Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Yohanes Nangoi menyatakan pihaknya menggeser waktu penyelenggaraan Jakarta Auto Week 2022 untuk memastikan persiapan pameran tersebut lebih maksimal. Tentu saja, persiapan yang dimaksud meliputi pelaksanaan protokol kesehatan ketat sesuai dengan kebijakan pemerintah.

"Gaikindo optimistis untuk tetap menyelenggarakan pameran Jakarta Auto Week dengan sedikit waktu penyesuaian. Kami yakin dengan waktu penyesuaian satu minggu akan memberikan hasil yang lebih baik untuk semua peserta dan juga untuk para pengunjung Jakarta Auto Week 2022,” katanya melalui keterangan resmi yang diterima oleh Bisnis pada Rabu (16/2/2022).

Walaupun demikian, tidak menutup kemungkinan akan ada penyesuaian kembali tanggal penyelenggaraan Jakarta Auto Week 2022. Menurut Nangoi, Gaikindo masih terus memantau perkembangan kondisi kesehatan masyarakat, dan kebijakan Pemerintah untuk menentukan keputusan selanjutnya terkait penyelenggaraan pameran tersebut.

Ketua III Gaikindo sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo Rizwan Alamsjah menyampaikan bahwa Jakarta Auto Week 2022 akan menjadi ajang promo otomotif yang menggunakan hampir seluruh area JCC. Pameran tersebut akan menghadirkan merek-merek ternama dari industri otomotif Indonesia dan pendukungnya.

Menurutnya, Jakarta Auto Week 2022 akan menjadi ajang bagi para peserta memberikan penawaran dan promo terbaiknya kepada masyarakat.

“Sesuai dengan pendekatan yang Kami angkat yaitu ajang promo otomotif, Gaikindo membuka kesempatan bagi seluruh anggotanya untuk memberikan berbagai promo sepanjang penyelenggaraan pameran Jakarta Auto Week, mulai dari diskon, penawaran khusus, hingga kesepatan memenangkan grandprize mobil terbaru akan diberikan khusus untuk pengunjung,” tutur Rizwan.

Dia juga menegaskan penyelenggaraan Jakarta Auto Week 2022 akan menerapkan protokol kesehatan ketat demi kenyaman dan keamanan bersama. Seluruh pihak yang akan terlibat dalam persiapan hingga penyelenggaraan JAW, harus memastikan dirinya dalam kondisi sehat, sudah menjalani vaksin lengkap 2x dosis, terdaftar diaplikasi PeduliLindungi.

"Selalu menggunakan masker medis, secara berkala mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak saat berada di area pameran Jakarta Auto Week 2022," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pameran otomotif
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top