Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tips Jual Mobil Bekas Mewah di Tengah Diskon PPnBM

Mobil mewah, apalagi langka, sering tidak memiliki acuan harga yang jelas di kalangan komunitas atau kolektor. Berbeda dengan menjual mobil bekas massal atau yang biasa dipakai umum.
Ilustrasi tempat penjualan mobil bekas. /Antara-Chairul Rohman
Ilustrasi tempat penjualan mobil bekas. /Antara-Chairul Rohman

Bisnis.com, JAKARTA — Menjual mobil bekas saat ini tidak semudah yang dibayangkan menyusul diskon PPnBM pembelian mobil baru yang diperpanjang. Terlebih jika ingin menjual mobil mewah bekas pakai di tengah pandemi Covid-19. .

Mengutip Tempo, Jumat (21/1/2022), mobil mewah, apalagi langka, sering tidak memiliki acuan harga yang jelas di kalangan komunitas atau kolektor. Berbeda dengan menjual mobil bekas massal atau yang biasa dipakai umum.

Berikut beberap tips cara menjual mobil mewah bekas:

1. Jual ke Dealer atau Situs Online

Pasar ini cara tercepat untuk mendapatkan pembeli mobil mewah bekas. Pandemi Covid-19 memaksa orang tinggal di rumah sehingga pasar online menjadi pilihan. Penjual mobil bisa mendapatkan penawaran instan alias cepat. Pilih dealer mobil kelas atas jika ingi menawarkan mobil mewah bekas.

2. Gadaikan

Jika Anda hanya membutuhkan uang tapi masih ingin memiliki mobil mewah, bisa mencoba menggadaikan aset itu.

3. Forum

Jika mobil mewah itu memiliki kekhawasan, baik warna maupun kelangkaan, bisa mencoba menawarkannya ke kalangan penyuka di forum-forum komunitas.

4. Lelang

Cara lelang bisa dicoba untuk mobil mewah klasik atau fantastis. Rumah lelang banyak di sediakan di luar negeri. Tapi di Indonesia, rumah lelang semacam itu belum lazim. Meski begitu bisa saja dilelang secara pribadi via sosial media untuk pembeli tertinggi.

5. Situs Online Penjualan Mobil Mewah

Situs-situs tertentu memiliki penyuka orang-orang kaya yang mencari mobil yang sangat mahal. Jangan khawatir untuk membiarkan pembeli dari luar negeri ikut serta menawar mobil mewah bekas anda.

6. Konsinyasi

Temukan dealer penjual mobil mewah bekas yang bersedia kerjasama konsinyasi. Pemilik mobil mewah akan dibayar jika mobil itu sudah laku. Pilihlah dealer yang bereputasi baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper