Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

New Xpander Punya Suspensi Baru, Apa Keunggulannya?

Suspensi baru New Xpander memiliki dimensi yang lebih tinggi, mengadopsi desain milik Pajero Sport. 
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 29 Desember 2021  |  14:54 WIB
New Xpander.  - MMKSI
New Xpander. - MMKSI

Bisnis.com, JAKARTA — PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memberikan penyegaran pada Xpander pada bulan lalu. Ada beberapa perubahan seperti transmisi dan suspensi baru, interior, hingga eksterior.

Director of Aftersales Division Eichiro Hamazaki mengatakan bahwa satu keunggulan Xpander  yang dikedepankan adalah kenyamanan, kekedapan suara, dan pengalaman berkendara. Selain itu juga terdapat banyak fitur-fitur yang sangat fungsional mulai dari AC digital, head unit 9 inci yang bisa terkoneksi Android Auto dan Apple Car Play, ruang penyimpanan yang besar, hingga port USB type C.


New digital AC.

Oleh karena itu perubahan yang terbilang kentara adalah suspensi. Pembaruan pada suspensi bagian belakang meningkatkan kenyamanan untuk melibas jalanan tidak rata. 

Hamazaki mengatakan bahwa suspensi baru memiliki dimensi yang lebih tinggi, mengadopsi desain milik Pajero Sport. 

Sementara itu, Head of Training Section MMKSI Arif Dwiyanto menjelaskan bahwa suspensi yang dipakai New Xpander bukan komponen yang sama dengan Pajero Sport. Meskipun memiliki lebar yang sama, suspensi kedua mobil tersebut memiliki panjang yang berbeda.

Akan tetapi komponen-komponen yang digunakan shockbreaker New Xpander dan Pajero Sport disebut sama. Secara teknologi suspensi Xpander baru, kata Arif, menyerupai sedan Lancer Evolution.

Arif juga mengatakan bahwa rasa suspensi Xpander baru juga kini lebih rigid, tanpa mengorbankan kenyamanan. “Shockbreaker yang bagus itu bisa meredam optimal. Kalau jelek, dia mental-mental. Makanya ketika lewat jalan keriting, mobil terguncang, bikin mual,” kata dia.

Fungsi suspensi adalah menjaga guncangan ketika roda mobil masuk ke dalam lubang atau berada di posisi jalan yang tidak rata. Hal ini akan membuat bodi mobil akan turun. Suspensi memiliki peran untuk menahan agar penurunan bodi mobil halus dan juga mengembalikan posisi bodi mobil secara perlahan.

Sementara itu, untuk transmisi baru Xpander, diklaim bakal memberikan perpindahan gigi yang halus. Apabila mengemudi dengan santai, rasanya akan seperti membawa motor skuter matic. Akan tetapi bila mengemudi dengan agresif, akan terasa hentakan halus perpindahan gigi. 


Charging port pada baris kedua. /MMKSI

Adapun dari sisi fitur keselamatan, New Xpander dibekali dengan Dual SRS Airbags, struktur RISE body, sabuk pengamana dengan ELR 3 titik dan ISO-FIX child seating fixing bar, New Speed Sensitive Automatic Door Lock2, New Electric Parking Brake with Brake Auto Hold 4, ASC, ABS-EBD dengan BA, ESS, Hill Start Assist (ASC, BA dan HSA, dilengkapi mulai dari varian GLS hingga Ultimate CVT).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mobil PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top