Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Toyota C+Pod Mulai Dijual Di Jepang, Simak Harganya

Toyota Motor Corporation (Toyota) mengumumkan akan mulai memperjualkan mobil listrik Toyota C+pod di Jepang secara komersial.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 27 Desember 2021  |  07:46 WIB
Toyota C Pod.  - Toyota
Toyota C Pod. - Toyota

Bisnis.com, JAKARTA – Toyota Motor Corporation (Toyota) mengumumkan akan mulai memperjualkan mobil listrik Toyota C+pod di Jepang secara komersial.

Setelah sebelumnya mobil ultra-compact battery electric vehicle (BEV) hanya bisa dipesan oleh perusahaan atau pemerintahan termasuk perseorangan.

Dilansir dari Gizmochina, Toyota mengatakan bahwa kendaraan itu akan ditawarkan melalui kontrak sewa-beli di dealer Toyota dan Toyota Rent & Lease Agencies.

C+pod merupakan BEV ramah lingkungan dengan dua tempat duduk. Dimensinya lebih kecil dari mobil perkotaan pada umumnya. C+pod dihadirkan sebagai pilihan untuk mobilisasi harian dengan jarak yang tak terlalu jauh untuk dua orang.

Toyota memastikan bahwa C+pod ini sangat cocok untuk anak muda, lajang, atau kalangan usia lanjut yang butuh kendaraan praktis.

Toyota C+Pod memiliki kecepatan tertinggi 60 kilometer per jam yang cukup baik untuk sebagian besar perjalanan harian di kota. Terkait jarak tempuh, kendaraan listrik dua penumpang tersebut mampu berkendara hingga 150 kilometer sebelum perlu diisi ulang kembali.

Toyota C+Pod menggendong baterai lithium-ion 9.06 kWh sebagai penyuplai daya. Baterai tersebut dapat diisi daya hingga 5 jam. Mobil tersebut memiliki radius putar sekitar 3,9 meter, sehingga memungkinkan keluar dari tempat parkir yang tergolong sempit.

Kabin Toyota C+Pod terbilang kompak dengan ruang yang cukup untuk pengemudi dan penumpang. Desain dasbor yang sederhana ditonjolkan oleh warna hitam dan putih pada interiornya.

Adapun Toyota C+ Pod X dibandrol dengan harga 1.650.000 yen, atau setara Rp204,6 juta. Sementera itu C+pod G dihargai 1.716.000 yen, atau setara Rp212,8 juta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

toyota toyota motor corp
Editor : Lili Sunardi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top