Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toyota C+Pod Mulai Dijual Di Jepang, Simak Harganya

Toyota Motor Corporation (Toyota) mengumumkan akan mulai memperjualkan mobil listrik Toyota C+pod di Jepang secara komersial.
Toyota C+ Pod. /Toyota
Toyota C+ Pod. /Toyota

Bisnis.com, JAKARTA – Toyota Motor Corporation (Toyota) mengumumkan akan mulai memperjualkan mobil listrik Toyota C+pod di Jepang secara komersial.

Setelah sebelumnya mobil ultra-compact battery electric vehicle (BEV) hanya bisa dipesan oleh perusahaan atau pemerintahan termasuk perseorangan.

Dilansir dari Gizmochina, Toyota mengatakan bahwa kendaraan itu akan ditawarkan melalui kontrak sewa-beli di dealer Toyota dan Toyota Rent & Lease Agencies.

C+pod merupakan BEV ramah lingkungan dengan dua tempat duduk. Dimensinya lebih kecil dari mobil perkotaan pada umumnya. C+pod dihadirkan sebagai pilihan untuk mobilisasi harian dengan jarak yang tak terlalu jauh untuk dua orang.

Toyota memastikan bahwa C+pod ini sangat cocok untuk anak muda, lajang, atau kalangan usia lanjut yang butuh kendaraan praktis.

Toyota C+Pod memiliki kecepatan tertinggi 60 kilometer per jam yang cukup baik untuk sebagian besar perjalanan harian di kota. Terkait jarak tempuh, kendaraan listrik dua penumpang tersebut mampu berkendara hingga 150 kilometer sebelum perlu diisi ulang kembali.

Toyota C+Pod menggendong baterai lithium-ion 9.06 kWh sebagai penyuplai daya. Baterai tersebut dapat diisi daya hingga 5 jam. Mobil tersebut memiliki radius putar sekitar 3,9 meter, sehingga memungkinkan keluar dari tempat parkir yang tergolong sempit.

Kabin Toyota C+Pod terbilang kompak dengan ruang yang cukup untuk pengemudi dan penumpang. Desain dasbor yang sederhana ditonjolkan oleh warna hitam dan putih pada interiornya.

Adapun Toyota C+ Pod X dibandrol dengan harga 1.650.000 yen, atau setara Rp204,6 juta. Sementera itu C+pod G dihargai 1.716.000 yen, atau setara Rp212,8 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Khadijah Shahnaz
Editor : Lili Sunardi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper