Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Suzuki Katana Hadir di EICMA, Simak Spesifikasinya

Suzuki Katana 2022 menggunakan mesin baru, yakni mesin in-line 4 silinder berkapasitas 998cc dengan standar Euro 5. 
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 01 Desember 2021  |  12:49 WIB
Suzuki Katana 2022
Suzuki Katana 2022

Bisnis.com, JAKARTA – Suzuki meluncurkan sepeda motor terbarunya, yakni Katana 2022 dalam ajang EICMA 2021. Suzuki Katana terbaru ini pun hadir dengan beberapa perubahan.

Dilansir laman Motoblog.it  (1/12/12021), Suzuki Katana 2022 juga sudah menggunakan mesin baru, yakni mesin in-line 4 silinder berkapasitas 998cc dengan standar Euro 5. 

Selain sudah Euro 5,  sistem ride by wire baru dan throttle body elektronik juga dibuat lebih kecil dengan ukuran 40 mm. Suzuki juga menanamkan Suzuki Drive Mode Selector (S-DMS) yang dikalibrasi ulang dengan 3 mode berkendara.

Ketiga mode berkendara tersebut terdiri dari A untuk respon mesin yang paling buas, lalu mode B untuk memberikan tenaga yang halus, dan C memberikan respons yang ideal ketika pengendara melewati jalan yang licin.

Berkat pembaruan tersebut, tenaga Suzuki Katana 2022 yang sebelumnya 150 hp dengan torsi 106 Nm bertambah 2 hp menjadi 152 hp.

Pembaruan lainnya terdapat pada slip and assist clutch, quick shifter 2 arah, dan kontrol traksi 5 tahap yang kini menjadi standar.

Improvisasi lain terdapat pada bagian suspensi depan kini menggunakan Kayaba yang bisa disetel pengaturannya. Monoshock di bagian belakang juga disetel ulang preload dan rebound yang dihasilkan agar memberi kenyamanan.

Katana 2022  juga menawarkan warna baru. Salah satu pilihannya yaitu warna biru matte dengan pelek warna emas, kemudian warna abu-abu gelap matte dengan pelek warna merah.

Adapun di Eropa,  sepeda motor Suzuki GSX-S1000 ini ditawarkan dengan harga yang berkisaran Rp 264 juta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sepeda motor Suzuki Katana
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top