Suzuki Luncurkan Sepeda Motor Katana untuk Pasar Global

Suzuki Motor Corporation telah meluncurkan Katana baru untuk pasar luar negeri di pameran motor dan skuter internasional Intermot di Cologne, Jerman, 2-7 Oktober 2018.
Yudi Supriyanto | 04 Oktober 2018 00:00 WIB
Suzuki Katana. - SUZUKi

Bisnis.com, SHIZUOKA - Suzuki Motor Corporation telah meluncurkan Katana baru untuk pasar luar negeri di pameran motor dan skuter internasional Intermot di Cologne, Jerman, 2-7 Oktober 2018.

Katana adalah model benar-benar baru yang berasal dari Katana GSX1100S asli yang memenangkan hati pengendara di seluruh dunia dengan desain Katana (pedang Jepang) avant-garde-nya, ketika dipamerkan di Cologne Motor Show pada 1980.

Dalam pengembangan Katana serba baru, Suzuki menuangkan semua upaya dalam mengekspresikan keahlian Suzuki dan Katana, di belakang semangat manufaktur Suzuki dan sejarah Katana. Hasilnya, sepeda motor seperti pedang baja Jepang, yang memiliki desain bergaya avant-garde khas dan teknologi kontemporer.

Dengan Katana GSX1100S sebagai motifnya, desain Katana baru yang sangat khas disusun menjadi tampilan modern dan mengadopsi profil yang ramping dan sportif dengan garis-garis tajam.

Dengan lampu utama LED yang ditumpuk secara vertikal dan lampu posisi LED yang memberikan citra titik tepi pedang Jepang, sepeda motor ini memiliki wajah khas yang mengekspresikan Katana.

Ditambah lagi, fender belakang satelit yang memanjang dari lengan ayun diadopsi untuk pertama kalinya pada sepeda motor Suzuki. Ini memungkinkan penempatan sinyal belok dan pemegang plat di posisi bawah dan mewujudkan desain yang bersih dan kompak.

Untuk mewujudkan akselerasi yang mengasyikkan dan berkendara yang sesuai untuk penggunaan di jalan, mesin 999cm3 inline-four yang didasarkan pada GSX-R1000 dipasang pada rangka yang ringan.

Selain itu, kontrol traksi tiga-mode, ABS, fork depan terbalik, brembo radial mount kaliper rem depan, dll adalah peralatan standar.

Katana semua-baru akan diproduksi di Pabrik Hamamatsu dan direncanakan akan diluncurkan secara global dari musim semi 2019, termasuk Eropa.

Spesifikasi utama dari Katana serba baru

- Panjang Keseluruhan 2,215mm x Lebar 830mm x Tinggi 1,110mm
- Wheelbase 1,460mm
- Mengurangi berat 215kg
- Mesin 999cm3 empat-stroke, berpendingin cairan, mesin inline-empat
- Max. output 110kW / 10.000 rpm
- Max. torsi 108Nm / 9,500rpm

Toshihiro Suzuki, Presiden Suzuki Motor Corporation, mengatakan bahwa peran pabrikan Suzuki adalah untuk menciptakan produk yang dibutuhkan orang, membawa sumber kesenangan dan kegembiraan ke dalam hidup mereka.

"Katana yang serba baru adalah demonstrasi besar dari masa depan Suzuki. Ada banyak lagi yang akan datang dari Suzuki, karena kami mempertahankan perspektif pelanggan kami yang terfokus dan membawa sepeda motor yang inovatif dan menarik kepada orang-orang di seluruh dunia," ujarnya dalam keterangan pers, Senin (2/10/2018).

Pada 2021, Suzuki berencana untuk meluncurkan 10 model baru, fokus terutama pada sepeda motor besar, dan memperkuat keseluruhan lineup kami dan membuat seri baru dari model yang ada.

Tag : Suzuki Katana
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top