Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mobil Listrik Mercedes-Benz Bakal Bisa Menempuh 1.000 Km

Mercedes-Benz meningkatkan sel sebesar 20 persen dibandingkan dengan Mercedes-Benz EQS agar model terbarunya dapat menempuh jarak 1.000 km dalam satu kali pengisian daya.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 30 November 2021  |  16:31 WIB
Teaser Mercedes/Benz Vision EQXX
Teaser Mercedes/Benz Vision EQXX

Bisnis.com, JAKARTA — Mercedes-Benz baru saja mengumumkan bahwa mobil konsep Vision EQXX miliknya akan diluncurkan pada 3 Januari 2022. Mobil listrik ini diklaim mampu menjangkau jarak lebih dari 1.000 km.

Berdasarkan laman Linkedin COO Daimler Group Research dan Mercedes-Benz Cars, Markus Schafer mengatakan mobil konsep listrik ini akan hadir sebagai model paling efisien yang pernah dibuat perusahaan.

Markus pun menjelaskan pihaknya berupaya mengembangkan kendaraan listrik yang bisa melaju hingga 1.000 km dengan hanya sekali pengisian daya.

"Bagaimana kami akan melakukannya, Anda mungkin bertanya? VISION EQXX kami lebih dari sekadar mobil pameran, ini adalah program teknologi interdisipliner – kami meneliti setiap blok bangunan efisiensi dan tidak hanya berfokus pada elemen individu," ujar Markus dalam laman Linkedin dikutip pada Selasa (30/11/2021)

Lebih lanjut, dirinya juga mengatakan bahwa mobil konsep Mercedes-Benz Vision EQXX tidak hanya sekedar mewah. Akan tetapi, mobil listrik ini juga mengutamakan teknologi interdisipliner untuk membuat EV lebih efisien.

Hal menarik yang ada di kendaraan listrik Vision EQXX ini adalah paket baterainya. Markus menjelaskan bahwa perusahaan mencoba untuk menaikkan kepadatan energi pada tingkat sel sebesar 20 persen dibandingkan dengan Mercedes-Benz EQS.

Markus menjelaskan world premiere Vision EQXX akan dilangsungkan beberapa minggu, sehingga pihaknya  ingin mengungkapkan terlalu banyak. 

"Jadi, tandai 3 Januari 2022  sebagai tanggal World Premiere  VISION EQXX kami. Anda tidak akan mau melewatkannya. Percayalah padaku!" tutup Markus 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik otomotif mercedes-benz
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top