Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toyota Optimistis LCGC Masih Menjanjikan Tahun Depan

Melihat kontribusi demografi Indonesia, Toyota meyakini LCGC masih menjadi salah satu model yang disukai pembeli mobil pertama.
Agya Facelift/toyotasatra
Agya Facelift/toyotasatra

Bisnis.com, JAKARTA PT. Toyota Astra Motor (TAM) menilai Low Cost Green Car (LCGC) masih menjanjikan pada tahun mendatang.

Direktur Marketing PT TAM Anton Jimmi Suwandy mengatakan Toyota Agya per bulan terjual sekitar 2.000 unit, Toyota Calya di angka sekitaran 4.000 unit. Jika dijumlahkan, maka penjualan berada di kisaran 5.000 atau 6.000 unit per bulan sehingga dalam 10 bulan ini sudah terjual 23.000 unit.

"Saya rasa lihat kontribusi demografi, LCGC masih salah satu model yang disukai pembeli mobil pertama. Jumlahnya masih cukup besar," ujar Anton dalam sesi virtual conference, Sabtu (20/11/2021.

Anton pun menambahkan selama 9 hari acara GIIAS 2021,Toyota berhasil menjual 3.818 unit. Kontribusi terbesar terdapat pada varian terbarunya yaitu All New Veloz yang mana membukukan Surat Pemesan Penjualan (SPK) 701 unit dan posisi di bawahnya diisi All New Avanza sebanyak 667 unit.

"Jadi kalo dikomposisikan All New Veloz ini 18 persen, All new Avanza 17 persen. Berdua ini sekitaran 35–36 persen jadi 3 mobil yang di SPK di GIIAS, salah satu mobilnya pasti All New Avanza atau Veloz," katanya.

Anton pun menjelaskan sepanjang 2021 ini, perusahaan telah melakukan sejumlah penyempurnaan terhadap produk Toyota Avanza dan Toyota Veloz. Ia pun meyakini segmen LCGC pada tahun depan tetap akan mendapatkan segmen tersendiri.

"Kita memberikan banyak pilihan ada LCGC, MPV, dan SUV. Jadi pengembangan produk akan jalan terus ke depannya," tutup Anton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper