Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Dia Daftar Motor Listrik Di GIIAS 2021

GIIAS 2021 diramaikan oleh Kosmik atau Komunitas Sepeda Motor Listrik , di mana motor listrik lokal ini adalah produksi dari usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM)
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 20 November 2021  |  18:06 WIB
Ini Dia Daftar Motor Listrik Di GIIAS 2021
Motor listrik Katalis tampil di GIIAS 2021. - Bisnis/Khadijah Shahnaz
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 menjadi ajang para produsen memperkenalkan teknologi terbaru dari mobil listrik hingga motor listrik.

Pada GIIAS 2021 diramaikan oleh Kosmik atau Komunitas Sepeda Motor Listrik , di mana motor listrik lokal ini adalah produksi dari usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Selain itupun ada juga motor listrik yang dihadirkan produsen motor, yakni SM Sport dan WMoto. Honda menampilkan PCX Electric ,namun tidak memperjualkan belikan.

Simak Motor listrik yang ada di GIIAS 2021.

1. Eike

Elbike merupakan bentukan PT Elnusa Tbk melalui tim Inovasi AGNI. Sejauh ini Elbike sudah menciptakan empat model, meski masih berstatus prototipe yaitu Bima Enduro ECR-3000, El-Clasico ECR-1000, Electric Monkey ECR-500, dan Ebike ECR-350.

Untuk harga yang ditawarkan juga beragam. Bima ECR-3000 dibanderol Rp48 juta, El-Classico ECR-1000 harganya Rp15 juta, dan Electric Monkey ECR-500 harganya Rp15 juta.

2. Katalis

Perusahaan asal Jakarta, Katalis meluncurkan motor listrik terbarunya yang diberi nama Spacebar Evo. Spacebar Evo merupakan generasi penerus dari seri Katalis Spacebar. Secara desain, Katalis masih mempertahankan konsep yang sama.

Katalis pun hanya memamerkan dua model di GIIAS 2021 yaitu Spacebar Evo dan EV-1K/56 Prototype, Namun yang dipasarkan dan diproduksi secara massal hanya Spacebar Evo. Motor listrik tersebut dibanderol Rp68 juta.

3. Quest Motors

Perusahaan asal Bandung ini menghadirkan sepeda listrik mungil, sepeda listrik ini pun diberi nama Atom Alpha. Skuter listrik ini dibanderol mulai dari Rp 12,9 juta hingga Rp16,9 juta.

4. SM Sport Classic

SM Sport menghadirkan versi elektrik dari SM Classic. Motor ini pun dianggap menarik karena mengusung gaya motor jadul. Motor inipun dibandrol dengan harga Rp32 Juta, di mana akan hadir pada Februari atau Maret 2022.

5. W Moto Neutron

Anak perusahaan dari PT MForce Indonesia baru saja meluncurkan motor listrik dengan nama Neutron. WMoto Neutron dipasarkan dengan harga Rp19 juta, Motor ini pun akan hadir pada Januari atau Februari tahun depan.

GIIAS pun menyediakan arena untuk test drive, bertempat di Loading Dock Hall 8, ICE, BSD, Tangerang

.Untuk melakukan test ride, pengunjung hanya perlu mendaftar dan memilih jenis motor yang ingin dikendarai melalui aplikasi Auto360 dan setelah itu membawa bukti registrasi dari aplikasi dan ditunjukkan kepada panitia.

Sementara itu, mulai Jumat (19/11/2021) hingga hari terakhir penyelenggaraannya, GIIAS akan ditutup satu jam lebih lama, yakni pada pukul 21.00 WIB dari yang semula pukul 20.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sepeda Motor Listrik GIIAS 2021
Editor : Muhammad Khadafi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top