Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tak Mau Kalah dari Avanza dan Xpander, Suzuki Ertiga Punya Varian Baru

Suzuki Ertiga memiliki varian baru, yakni All New Ertiga Suzuki Sport FF. Mobil yang diluncurkan di GIIAS 2021 ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp258,35 juta
Reni Lestari
Reni Lestari - Bisnis.com 11 November 2021  |  17:03 WIB
Tak Mau Kalah dari Avanza dan Xpander, Suzuki Ertiga Punya Varian Baru
Suzuki All New Ertiga Sport FF tampil di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. - SIS
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Tidak mau kalah dari Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, dan Mitsubishi XPander, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan All New Ertiga Suzuki Sport FF di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Presiden Direktur Suzuki Indonesia Shingo Sezaki mengatakan peluncuran kali ini cukup istimewa karena dilakukan di GIIAS 2021 yang diharapkan menjadi awal kebangkitan kembali industri otomotif Indonesia setelah melewati banyak tantangan di saat pandemi Covid-19.

"Selain sebagai wujud komitmen kami terhadap penguatan industri otomotif di saat pandemi Covid-19, ini adalah peluncuran produk pertama yang saya lakukan sebagai pimpinan baru Suzuki Indonesia," katanya, Kamis (11/11/2021).

Mobil ini disebut Finest Form oleh Suzuki karena total terdapat 13 pengembangan baru pada All New Ertiga Suzuki Sport FF. Di bagian interior, mobil ini dilengkapi fitur e-mirror yang terletak di spion tengah.

E-mirror mampu merekam kejadian yang ada di depan maupun di belakang serta berfungsi memperlihatkan kondisi belakang mobil saat berkendara tanpa terhalang penumpang pada baris ke-2 atau ke-3, sehingga memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman.

Masih di bagian dalam mobil, jok All New Ertiga Suzuki Sport FF menggunakan Red Stitch Leather Look Seat yang tampil sangat sporty dan nyaman saat dikendarai.

Selain itu, All New Ertiga Suzuki Sport FF sudah dilengkapi berbagai fitur canggih terbaru di kelasnya. Selain E-mirror, terdapat fitur lainnya, yaitu electronic stability programme (ESP), dual SRS airbags, ISOFIX, ABS+EBD, hill hold control untuk transmisi otomatis (AT), serta AC auto climate with heater, reverse camera & parking sensor, hingga projector headlamp with LED DRL.

All New Ertiga Suzuki Sport FF menggunakan platform Heartect yang ringan namun kokoh dan mesin K15B berkapasitas 1.462 cc yang menghasilkan daya 104,7 PS pada putaran 6.000 rpm, serta torsi maksimal 138 Nm pada putaran 4.400 rpmm. Mobil ini memiliki dimensi 4.470 mm x 1.735 mm x 1.690 mm, jarak sumbu roda 2.740 mm, dan ground clearence 180 mm.

All New Ertiga Suzuki Sport FF tersedia dalam pilihan transmisi manual (MT) dan otomatis (AT). Untuk warna, All New Ertiga Suzuki Sport FF hanya memiliki 1 pilihan warna yaitu hitam dan putih.

Dengan segala kebaruan fitur tersebut All New Ertiga Suzuki Sport FF M/T ditawarkan seharga Rp258,35 juta, sedangkan All New Ertiga Suzuki Sport FF A/T dibanderol Rp268,15 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif mobil Suzuki Indomobil Sales GIIAS 2021
Editor : Muhammad Khadafi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top