Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Selain Insiden 'Unboxing' Ilegal, Youtuber asal Lombok Juga Lakukan Review Motor Ducati Milik Michael Rinaldi

Seorang Youtube asal Lombok, Soul Kuta Lombok, menjadi pembahasan ramai di media sosial setelah melakukan review motor Ducati milik Michael Rinaldi yang dibuka secara ilegal oleh pegawai MGPA.
Restu Wahyuning Asih
Restu Wahyuning Asih - Bisnis.com 11 November 2021  |  18:01 WIB
Foto udara pekerja menyelesaikan pengecatan ornamen Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Jumat (5/11/2021). /Antara Foto-Ahmad Subaidi - aww
Foto udara pekerja menyelesaikan pengecatan ornamen Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Jumat (5/11/2021). /Antara Foto-Ahmad Subaidi - aww

Bisnis.com, SOLO - Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti dikabarkan marah dan kecewa berat atas perilaku panitia MGPA yang nekat membuka kotak kargo motor Ducati secara ilegal.

Ia pun menuntut adanya penyelidikan lebih lanjut akibat masalah tersebut.

Tangkapan layar video pembukaan kargo Ducati pun viral di media sosial hingga menjadi trending topik di Twitter pada Kamis (11/11/2021).

Netizen pun ramai-ramai menyerukan tagar 'Norak' yang ditujukan untuk menyindir pihak-pihak yang melakukan kegiataan ilegal terhadap Ducati di Sirkuit Mandalika.

Pasalnya seperti yang diketahui, pembukaan kotak kargo hanya boleh dilakukan oleh otoritas resmi Ducati bersama dengan kepabeanan negara.

Informasi terbaru, masalah kejadian 'unboxing' kargo Ducati tak hanya berhenti di situ. Seorang Youtuber asal Lombok diduga melakukan review motor Michael Rinaldi tanpa adanya izin terlebih dahulu.

Youtuber tersebut pun nampak meletakkan tangannya di atas motor balap setelah selesai melakukan review.

Pembuat konten video, Soul Kuta Lombok, kemudian menuliskan klarifikasi terkait video unboxing motor Ducati yang kini menjadi masalah serius.

"Klarifikasi: motor di-unboxing oleh pihak bea cukai untuk mengecek kelengkapan dokumen. Saat pengambilan gambar, motor sudah dalam kondisi terbuka," tulis akun tersebut dalam tangkapan layar yang beredar luas di media sosial.

Dirinya pun mengaku bahwa selama pembuatan video, kargo Ducati sudah terlebih dahulu terbuka.

Soul Kuta Lombok pun menyampaikan permintaan maafnya dan menghapus video yang telah diunggahnya di Youtube.

"Terima kasih telah mengingatkan & memberi pelajaran yang sangat berharga dalam hidupku. Saya memang tidak tau sama sekali ini tidak boleh dipublikasikan. Video langsung saya privasikan beberapa jam setelah diuplod. Saya norak, saya goblok & Terima kasih Kalian memang luar biasa," tulis akun Soul Kuta Lombok lagi.

Di postingannya yang terakhir, ia mengaku bahwa informasi tak boleh mempublikasikan motor balap sebelum pertandingan dimulai adalah hal yang tidak diperbolehkan.

Ia pun menekankan bahwa video yang dibuatnya dilakukan setelah adanya pengecekan dari tim Bea Cukai.

Diketahui, insiden bongkar peti kargo Ducati viral di media sosial setelah adanya video berdurasi 26 detik yang memperlihatkan aksi seseorang berkemeja putih diduga dari panitia penyelenggara Mandalika Grand Prix Association (MGPA).

Pria tersebut membuka penutup dari motor Ducati milik Rinaldi secara ilegal.

Tangkapan layar konten Youtube Soul Kuta Lombok yang melakukan review Ducati milik Michael Rinaldi

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ducati mandalika
Editor : Restu Wahyuning Asih

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top