Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Toyota Avanza dan Veloz Kini Hadir Sebagai Dua Varian Berbeda

Sebagaimana diketahui, Veloz pertama kali diperkenalkan pada 2011, saat Avanza generasi kedua hadir. Model ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen LMPV 7-seater yang memiliki karakter berbeda dengan Avanza. 
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 10 November 2021  |  14:55 WIB
PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan All New Avanza dan All New Veloz secara virtual, Kamis (10/11/2021).  - TAM
PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan All New Avanza dan All New Veloz secara virtual, Kamis (10/11/2021). - TAM

Bisnis.com, JAKARTA — PT Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi meluncurkan LMPV All New Avanza dan All New Veloz, hari ini, Kamis (10/11/2021) atau satu hari sebelum pembukaan GIIAS 2021. Perusahaan mengumumkan bahwa kedua mobil tersebut kini hadir sebagai model yang berbeda.

Sebagaimana diketahui, Veloz pertama kali diperkenalkan pada 2011, saat Avanza generasi kedua hadir. Model ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen LMPV 7-seater yang memiliki karakter berbeda dengan Avanza. 

Vice Precident TAM Henry Tanoto menjelaskan bawah All New Avanza dikembangkan sebagai kendaraan multifungsi, sedangkan All New Veloz lebih fokus pada sisi emosional dengan tampilan yang lebih berani dan sejumlah tambahan fitur. 

"Kebutuhan mobilitas tidak hanya terkait basic function, namun juga menyesuaikan dengan tren dan perubahan infrastrutkur jalan di Indonesia," kata Henry. 

All New Avanza dibangun dengan tema “mudah dikendarai dimana saja, kapan saja, dan untuk siapa saja”. All New Avanza memiliki empat (4) tipe yaitu 1.3 E M/T, 1.5 G M/T, 1.5 G CVT dan 1.5 G CVT TSS (Toyota Safety Sense).

Toyota mengatakan bahwa All New Avanza memiliki kabin yang lebih luas dibandingkan dengan generasi lama. Mobil ini memiliki dimensi panjang 4.395 mm, lebar 1.730 mm, tinggi 1.700 mm, dan wheelbase 2.750 mm.

Interior All New Avanza kini hadir dengan New Striking Full Dashboard Design (1,5 G) yang disertai panel instrumen yang dapat memberikan berbagai informasi melalui TFT Mid 4,2 Inch. Selain itu, terdapat pula New Illuminating Start/Stop Button yang memberikan kenyamanan bagi pengemudi saat mengoperasikan mesin kendaraan, bahkan dalam kondisi gelap.


Tampilan dashboard All New Avanza. /TAM

Soal hiburan, All New Avanza kini menghadirkan New 9 Inch Dynamic Audio Head Unit (1,5 G) dengan kemampuan menjadi fasilitas hiburan terbaik yang juga dapat dihubungkan dengan radio, USB, dan Bluetooth. Selain itu, All New Avanza juga hadir dengan fitur New Tilt Telescopic Steering with Audio & MID Switch (1,5 G) untuk memudahkan pengaturan posisi kemudi, audio, dan MID melalui sentuhan sederhana di sisi setir. Kabin All New Avanza memanjakan pengemudi dan penumpang dengan sentuhan fitur modern dan berkelas.

Sementara itu, All New Veloz memiliki dimensi panjan 4.475 mm, lebar 1.750 mm, dan jarak sumbu roda 2.750 mm. 

Selain dimensi yang lebih luas, Veloz anyar memiliki sejumlah fitur baru, termasuk New Leather Tilt dan Telescopic Steering with Audio & MID Switch untuk memudahkan pengaturan posisi kemudi, audio, dan MID melalui sentuhan ringan pada roda kemudi. Selain itu, New Advanced 7 Inch Digital TFT MID juga memastikan semua informasi penting mengenai status kendaraan.

All New Veloz dilengkapi dengan wireless cahrger. /TAM

All New Veloz juga dilengkapi dengan wireless charger di konsol tengah sebagai fitur premium bersama dengan new electric parking brake with brakehold yang menggantikan tuas rem parkir konvensional hanya dengan satu sentuhan tombol.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mobil Toyota Astra Motor low mpv
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top