Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AKBP Syaiful Anwar yang Hajar Bawahan Punya Mobil Mewah Legendaris dari Tahun 90-an

Syaiful melaporkan memiliki tiga kendaraan bermotor, yakni mobil Toyota Land Cruiser tahun 1996, motor Honda Tiger 2000 tahun 2006, dan motor Honda Supra X 125 tahun 2005. Ketiga kendaraan bermotor tersebut merupakan hasil sendiri.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 28 Oktober 2021  |  13:29 WIB
AKBP Syaiful Anwar yang Hajar Bawahan Punya Mobil Mewah Legendaris dari Tahun 90-an
Toyota Land Cruiser seri 80. - Pinterest
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Di balik sosok AKBP Syaiful Anwar, eks Kapolres Nunukan, Kalimantan Utara yang viral setelah video aksinya menghajar bawahan, tersimpan selera otomotif tahun 90-an. Hal ini terlihat dari pilihan kendaraan bermotor yang tercatat berdaasarkan laporan harta kekayaan yang dilaporkan 24 Maret 2021.

Syaiful melaporkan memiliki tiga kendaraan bermotor, yakni mobil Toyota Land Cruiser tahun 1996, motor Honda Tiger 2000 tahun 2006, dan motor Honda Supra X 125 tahun 2005. Ketiga kendaraan bermotor tersebut merupakan hasil sendiri.

Adapun Toyota Land Cruiser keluaran 1996 milik Syaiful tercatat memiliki nilai Rp250.000.000. Mobil berjenis sport utility vehicle (SUV) ini memiliki tampilan gagah dan dapat diandalkan untuk melalui berbagai medan. Land Cruiser sejak 90-an dikenal sebagai SUV mewah dari Toyota.

Harga jual mobil tersebut lebih mahal dibandingkan dengan harga beli mobil baru tersebut pada tahun 1996. Berdasarkan penelusuran Bisnis, Toyota memasarkan Land Cruiser pada 1996 dengan harga sekitar Rp130 juta.

Hal yang membuat Toyota Land Cruiser seri 80 tersebut istimewa adalah karena menjadi benchmark SUV 4WD era 1990-an yang terbilang sukses menggabungkan kemewahan dan kemampuan jelajah. Meski kini mobil tersebut sudah masuk kategori mobil tua yang berumur lebih dari 25 tahun, tetapi tampilan mobil ini bisa dibilang masih disegani. 

Selain spesifikasi dan tampilan gagah, Land Cruiser seri 80 juga menjadi legendaris karena umur penjualannya tidak panjang. Toyota membawa mobil ini pada 1995 dan menghentikan pengiriman tiga tahun setelahnya. Hal lain yang membuat seri 80 istimewa adalah karena menjadi tonggak perubahan model Land Cruiser.

Pada awalnya Land Cruiser adalah mobil fungsional yang minim fitur dan kenyamanan. Generasi sebelumnya hanya menjual kemampuan melibas medan terjal dan mendukung segala aktivitas luar ruang. 

Saat ini generasi terbaru Land Cruiser dilego dengan harga lebih dari Rp2 miliar.  Sementara itu Honda Tiger 2000 milik Syaiful tercatat memiliki nilai Rp8.000.000. Motor ini juga memiliki nilai historis bagi penyuka sepeda motor. Tiger 2000 adalah satu motor maskulin yang populer pada era 90-an.

Berdasarkan penelusuran Binsis, Honda Tiger pertama kali diperkenalkan di pasar motor nasional pada 1993 yang hingga 10 tahun rilisnya telah terjual mencapai lebih dari 500.000 unit.

Honda Tiger memiliki dapur pacu 200 cc, dengan 4 langkah berpendingin udara. Motor ini memiliki suspensi ganda dengan reservoir tank yang dapat meredam getaran lebih sempurna untuk kenyamanan berkendara di berbagai medan jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mobil sepeda motor toyota honda
Editor : Muhammad Khadafi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top