Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

All New Civic RS dan All New Honda City Meluncur, Ini Target Penjualannya

Kendati, pada tahun depan harga sedan akan turun seiring dengan berlakunya tarif PPnBM berdasarkan emisi, PT Honda Prospect Motor (HPM) tidak memasang target ambisius untuk penjualan All New Civic RS dan All New Honda City.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 28 Oktober 2021  |  18:42 WIB
PT Honda Prospect Motor mengenalkan All New Honda Civic, Kamis (28/10/2021). Mobil ini rencananya akan resmi diluncurkan pada 2022.  - HPM
PT Honda Prospect Motor mengenalkan All New Honda Civic, Kamis (28/10/2021). Mobil ini rencananya akan resmi diluncurkan pada 2022. - HPM

Bisnis.com, JAKARTA — PT Honda Prospect Motor (HPM) hari ini, Kamis (28/10/2021), mengenalkan mobil All New Honda Civic RS dan All New Honda City generasi terbaru untuk mengoptimalkan permintaan mobil sedan pada tahun depan. Sebagaimana diketahui, mulai 16 Oktober 2021, tarif PPnBM sedan sudah setara dengan LMPV seperti Toyota Avanza, sehingga harga jualnya akan kompetitif. 

Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM Yusak Billy mengatakan Civic RS dan City anyar akan meluncur pada 2022. Kendati, pada tahun depan harga sedan akan turun seiring dengan berlakunya tarif PPnBM berdasarkan emisi, perusahaan tidak memasang target ambisius untuk penjualan kedua mobil tersebut. 

"Untuk Civic per tahun 750 unit, dan untuk City itu 450 unit per tahun.," katanya, Kamis (28/10/2021).

Adapun, dia menuturkan kedua mobil ini masih diimpor dari negara tetangga Thailand. Sementara ini, HPM pun belum ada rencana unutk memproduksi mobil tersebut di Indonesia.

"Namun, tentu kami akan terus mempelajari dan melihat terus perkembangan yang ada di pasar, untuk saat ini kami belum punya rencana membuat sedan ini di Indonesia," sebutnya.

Lebih lanjut, Billy menuturkan saat ini pasar sedan masih di kisaran 1 persen di indonesia. Di samping itu, pasar sedan sangat tersegmentasi.

Dia melanjutkan budaya berkendara secara komunal bersama keluarga, dan teman masih sangat kuat. Di samping itu, Billy pun tak mengelak jalan dan infrastruktur di Indonesia kebanyakan masih sangat cocok untuk mobil tipe MPV dan SUV.

"Namun demikian sedan memiliki konsumen yang loyal, kami tetap mempertahankan sedan untuk bisa memenuhi kebutuhan konsumen yang ini," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif mobil honda prospect motor
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top