Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Diminati Masyarakat, Penjualan All New Ertiga Tembus 16.000 Unit

Penjualan Suzuki All New Ertiga sudah mampu menembus 16.451 unit pada kuartal ketiga tahun ini.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 19 Oktober 2021  |  17:06 WIB
All New Ertiga Suzuki Sport.  - SUZUKI
All New Ertiga Suzuki Sport. - SUZUKI

Bisnis.com, JAKARTA – Penjualan Suzuki All New Ertiga sudah mampu menembus 16.451 unit pada kuartal ketiga tahun ini.

Berdasarkan data Suzuki, penjualan akumulasi Januari–September 2021 Suzuki All New Ertiga WS mencapai 8.531 unit. Jumlah tersebut sudah lebih tinggi dibandingkan dengan penjualan sepanjang 2020 yang mencapai 7.516 unit.

Adapun, penjualan akumulasi Januari hingga September 2021 Suzuki All New Ertiga RS mencapai 7.920 unit, sudah mendekati penjualan sepanjang 2020 sebanyak 9.663 unit.

Dengan demikian, penjualan Suzuki All New Ertiga sejak 2012 mencapai 316.015 unit untuk tipe WS dan 314.531 unit untuk tipe RS.

Hal ini menunjukkan kebanggaan bagi kami, karena New Ertiga sebagai produk yang tetap konsisten dalam penjualan, serta digemari konsumen Tanah Air,” kata manajemen Suzuki Indonesia, Selasa (19/10/2021).

Manajemen Suzuki Indonesia menyampaikan, All New Ertiga memiliki harga terjangkau di kelasnya dengan banyak fitur unggulan yang bisa diandalkan, mulai dari mesin efisien, ruang kokpit ergonomis, utilitas konsol memadai, posisi duduk, hingga bagasi.

Selain itu, kami juga menyediakan biaya perawatan berkala, pelayanan terbaik, dan garansi 3 tahun/ 50.000 kilometer,” paparnya.

Di samping itu, All New Ertiga juga memiliki resale value atau harga jual kembali kendaraan baik yang menjadi salah satu faktor penting dalam pertimbangan membeli kendaraan.

Di faktor eksternal, merek, negara asal, dan layanan after sales kendaraan menjadi penentu dalam menjaga harga jual kembali tetap tinggi. Sementara itu, dari faktor internal, konsumsi BBM, akomodasi, kemudahan dan ketersediaan sparepart, serta biaya perawatan kendaraan juga menjadi pertimbangan harga jual kembali kendaraan,” imbuhnya.

All New Ertiga sendiri masuk dalam kategori Low Multi Purposes Vehicle (LMPV) yang menawarkan kemampuan kendaraan dalam menampung banyak penumpang. Mobil ini cocok untuk menunjang aktivitas keluarga, karena didesain dengan mengutamakan kenyamanan dalam penggunaan sehari-hari.

Mobil tersebut memiliki fitur, seperti dimensi ruang nyaman untuk orang dewasa hingga baris ke-3. All New Ertiga juga memiliki fitur keselamatan saat berkendara, seperti Dual SRS Airbag, Hill Hold Control, ABS + EBD, electronic stability programme, dan APAR.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

penjualan mobil All New Suzuki Ertiga
Editor : Lili Sunardi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top