Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Siap-siap! GIIAS 2021 Hadirkan Inovasi 24 Merek Kendaraan Ini

Setelah ditunda dua kali, memasuki kuartal keempat tahun ini pameran berskala internasional milik Gaikindo ini telah memulai persiapannya. 
Persiapan GIIAS 2021 di Indonesia Convention Exhibition, BSD, Tangerang, Banten. /Gaikindo
Persiapan GIIAS 2021 di Indonesia Convention Exhibition, BSD, Tangerang, Banten. /Gaikindo

Bisnis.com, JAKARTA – Gaikindo optimistis penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tetap berlangsung sesuai jadwal yakni 11-21 November 2021.

Setelah ditunda dua kali, memasuki kuartal keempat tahun ini pameran berskala internasional milik Gaikindo ini telah memulai persiapannya. 

Dalam kurun waktu satu bulan ke depan panitia, dan peserta bersiap menghadirkan penyelenggaraan GIIAS yang tetap mengedepankan produk dan teknologi terkini dari industri otomotif Indonesia.

“Kami sangat semangat menuju GIIAS di November ini, untuk terus mendorong pencapaian industri otomotif Indonesia yang telah menggeliat bangkit dengan perpanjangan PPnBM DPT, jadi dengan hadirnya GIIAS Kami harap semakin meningkatkan gairah masyarakat,” kata Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi dalam siaran pers Gaikindo, Senin (11/10/2021).

Nangoi menambahkan penyelenggaraan GIIAS 2021 telah mendapatkan dukungan dan rekomendasi dari Kementerian Perindustrian. 

Dalam hal ini, GIIAS 2021 juga mendapatkan rekomendasi tertulis dari Bupati Kabupaten Tangerang selaku ketua Satgas penanganan Covid-19 didaerah dimana GIIAS 2021 akan diselenggarakan.

“Kesehatan masyarakat tetap utama, jadi Gaikindo akan memastikan jalannya GIIAS disertai protokol kesehatan yang ketat,” tutur Nangoi.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo Rizwan Alamsjah menuturkan sebanyak 24 merek kendaraan, termasuk kendaraan penumpang dan kendaraan komersial akan hadir pada GIIAS 2021 ini.

"Dan ini pun masih dilengkapi dengan peserta-peserta dari industri pendukung otomotif yang juga akan tampil” ungkapnya.

Puluhan merek termasuk jajaran kendaraan penumpang antara lain Audi, BMW, Daihatsu, DFSK, Hino, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, serta dari kendaraan komersial, Isuzu, Hino, Mitsubishi Fuso, dan Scania akan mengisi area pamer Indonesia Convention Center (ICE) BSD, Kab. Tangerang. 

Menurut Rizwan, para Agen Pemegang Merek (APM) peserta GIIAS 2021 dipastikan akan tampil maksimal dengan menghadirkan produk terbaru dan terbaik pada penyelenggaraan GIIAS 2021. 

“Setelah menjalani lebih dari 1,5 tahun tanpa GIIAS, para peserta telah menyampaikan antusiasme dan rencana mereka jelang November ini, dan yang pasti akan ada banyak perkenalan produk baru dari para peserta, selain itu mobil-mobil listrik juga akan menjadi salah satu highlight di GIIAS nanti,” kata Rizwan. 

Ia mengungkapkan mobil-mobil dengan teknologi terbaru dan kendaraan listrik akan dipresentasikan langsung oleh para peserta, serta dapat dicoba langsung oleh para pengunjung pada area test drive sepanjang berlangsungnya GIIAS 2021.

Untuk menyaksikan secara langsung kejutan yang dihadirkan para peserta, serta berpartisipasi dalam berbagai program GIIAS 2021, pengunjung serta seluruh pihak yang hadir sepanjang pameran berlangsung, harus memenuhi beberapa persyaratan prokes yang ditetapkan pemerintah. 

“Ada beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi untuk hadir di GIIAS 2021 ini, baik untuk peserta, pengunjung, media dan seluruh pihak lainnya,” jelas Rizwan.

Pada penyelenggaraan GIIAS 2021, seluruh pihak terlibat harus dalam kondisi sehat, sudah menjalani vaksin lengkap 2 dosis, terdaftar di aplikasi PeduliLindungi, menggunakan masker medis, secara berkala mencuci tangan, selalu menjaga jarak, dan bagi pengunjung, harus melakukan pembelian tiket secara online

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : M. Richard
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper