Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mobil Listrik Wuling Ada di Indonesia, Sudah Dijajal Menko Luhut

Pada kesempatan kunjungan ke pabrik Wuling itu, Menko Luhut dan Menkes Budi Gunadi Sadikin berkesempatan mencoba pengalaman berkendara dengan mobil listrik Wuling. Para Menteri menjajal E100 dan Mini EV.
Proses produksi mobil menggunakan lengan robot. /Wuling
Proses produksi mobil menggunakan lengan robot. /Wuling

Bisnis.com, JAKARTA — Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menjajal mobil listrik Wuling Mini EV. Hal ini dilakukan saat mereka mengunjungi pabrik Wuling Motors di Cikarang, Jawa Barat.

President Director Wuling Motors Shi Guoyong mengatakan untuk pengembangan kendaraan listrik ke depan, Wuling yang saat ini telah memasarkan banyak kendaraan listrik di China. Beberapa kendaraan listrik Wuling yang populer di Negeri Panda misalnya E100, E200, E300, hingga Mini EV.

“Dengan demikian, Wuling sudah memiliki rangkaian produk EV dan inovasi yang disesuaikan dengan kebutuhan pasar Indonesia,” katanya dalam keterangan resmi, Jumat (1/10/2021).

Dia mengklaim mobil listrik yang dipasarkan Wuling di China tahun ini menempati peringkat pertama dengan penjualan sebanyak 200.000-an unit pada semester I/2021. Teknologi mobil listrik Wuling telah mendukung tanpa pengemudi, konektivitas 5G, serta komputasi awan.

“Kami serius untuk membawa teknologi dan juga berinvestasi dalam rangka memasuki era elektrifikasi kendaraan. Tentunya, Wuling juga membutuhkan dukungan dari pemerintah untuk bersama-sama mengembangkan ekosistem EV di Indonesia,” kata Shi Guoyong.

Adapun saat ini pabrik Wuling telah menerapkan Global Manufacturing System (GMS). Wuling berinvestasi untuk membangun fasilitas produksi dan supplier park dengan standar kualitas global.

“Wuling hingga kini telah menghadirkan lini produk berkualitas di pasar otomotif Indonesia dan telah diekspor. Pada masa pandemi, Wuling juga turut menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam proses manufaktur, sehingga kesehatan para karyawan senantiasa terjaga,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper