Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tertangkap Kamera, Mobil Listrik Murah Wuling Tiba di Indonesia

Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun YouTuber bernama Lukman Avengers, Senin (26/7/2021) terlihat sebuah mobil kompak yang mirip dengan Wuling Mini EV Hongguang. 
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 28 Juli 2021  |  19:25 WIB
Tangkapan layar dari video Lukman Avengers.  - Bisnis.com
Tangkapan layar dari video Lukman Avengers. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA — Mobil listrik murah milik Wuling tertangkap kamera tiba di sebuah pelabuhan di Indonesia. Kendaraan bernama Wuling Mini EV Hongguang ini adalah mobil listrik terlaris di China yang mengalahkan penjualan Tesla Model 3.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun YouTuber bernama Lukman Avengers, Senin (26/7/2021) terlihat sebuah mobil kompak yang mirip dengan Wuling Mini EV Hongguang. 

Video berdurasi 4 menit 33 detik itu memperlihatkan dua Wuling Mini EV berwarna Macaron dan Lemon Yellow. Selain dua warna tersebut, mobil listrik Wuling memiliki opsi warna White Peach Pink dan Avocado Green. Rumor yang beredar menyebutkan mobil ini akan dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. 

Informasi lain yang tampak dari video tersebut memperlihatkan bahwa mobil tersebut dikirim dari Xinsha, pelabuhan yang terletak di Provinsi Guangdong, China. 

Video itu juga menunjukkan mobil mungil ini berkode VINLK6ADAE18NV283766, sedangkan modelnya adalah E50 EV. Dari dalam, tampak mobil itu memosisikan setir di sebelah kiri. 

Wuling Mini EV Hongguang merupakan mobil listrik terlaris di China. Keberadaanya bahkan mampu menyalip kinerja penjualan dari Tesla Model 3. 

Larisnya Wuling Mini EV tidak terlepas dari harganya yang miring. Varian paling rendah mobil ini memiliki harga jual US$4.500 atau setara Rp65 juta, sedangkan varian dengan pendingin udara (AC) dibanderol US$5.000 atau sekitar Rp72 juta. 

Bandingkan dengan Tesla yang melego model termurahnya dengan kisaran harga US$38.000 di China atau sekitar Rp550,68 juta.

Harga yang ditawarkan Wuling berbanding jauh dengan Tesla Model 3 yang diproduksi di China. Harga Tesla Model 3 diketahui mencapai US$39.000 atau setara Rp560 jutaan. 

Adapun Wuling Mini EV memiliki dimensi mungil. Tingginya tercatat 2.917mm, lebar 1.493mm, dan tinggi 1.621mm. Kapasitas penumpangnya empat penumpang dengan jok belakang yang bisa dilipat untuk penyimpanan bagasi. 

Mobil listrik Wuling Mini EV ini dibekali motor listrik yang bisa menghasilkan tenaga 20 kW atau setara 26,8 daya kuda dan torsinya 85 Nm.

Mobil mini tersebut dilengkapi dengan motor listrik 13 kW dan baterai 9,2 kWh atau 13,8 kWh. Dengan baterai yang lebih kecil, kendaraan ini mampu menempuh jarak 120 km, sedangkan dengan baterai yang lebih besar mampu menempuh jarak 170 km.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik otomotif Wuling Motors
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top