Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BMW M5 Competion Hadir di Indonesia, Berikut Harga dan Spesifikasi

BMW M5 Competition merupakan varian tertinggi M5. Simak spesifikasi dan harga sedan sport yang telah tersedia di Indonesia ini.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 18 September 2021  |  14:20 WIB
BMW M5 Competition.  - BMW
BMW M5 Competition. - BMW

Bisnis.com, JAKARTA — BMW Indonesia kembali membawa mobil berperforma tinggi, yakni BMW M5 Competition. Kendaraan sport bernafas premium ini dijual secara terbatas sejak 17 September 2021.

"The New M5 diperkenalkan dalam varian tertinggi di Indonesia, yaitu BMW M5 Competition," kata Jodie O’tania, Director of Communications BMW Indonesia dalam peluncuran virtual. 

Jodie melanjutkan bahwa mobil M5 Competition mengalami penyegaran, yang terintegrasi dengan teknologi driving assistance anyar. Tak hanya itu, sistem operasi iDrive 7.0 juga bakal melengkapi fitur canggih yang membuat kendaraan mewah ini semakin intuitif. 

Tampilan desain eksteriornya juga memiliki perbedaan, di mana garis M-specific BMW dan M5 Competition badge menyatu pada grille. Bisa dilihat juga, Apron depan mobil mewah ini memiliki kontur yang lebih berani dan memiliki saluran masuk udara yang lebih besar di samping.

Selain itu, BMW M5 Competition ini memiliki kap alumunium, spion yang ramping, serta atap yang terbuan dari carbon fibre-reinforced plastic (CFRP). Pada bagian belakang, bahan yang lebih tipis membuat presisi menjadi lebih baik.

Urusan mesin, BMW M5 Competition dilengkapi V8 yang menghasilkan tenaga maksimum 625 hp pada 6.000 rpm. Torsi puncak mesin ini sebesar 750 Nm yang terasa sejak rmp rendah, yakn 1.800 dan dipertahankan pada hingga 5.860 rpm. 

Satu keunggulan lain yang ditawarkan M5 Competition adalah mobil sport yang dapat digunakan harian. Karakteristik mesin dapat diubah dengan satu sentuhan tombol dari mode dasar efficient menjadi sport dan sport+.

Pada kemampuan optimal BMW M5 Competition terbaru dapat menempuh 0–100 km/jam dalam 3,4 detik. Kemudian untuk mencapai 200 km/jam hanya membutuhkan 10,8 detik dari keadaan diam. Sementara itu Kecepatan tertinggi BMW M5 Competition terbaru adalah 250 km/jam. Artinya mobil ini dapat dikatakan masuk kategori super-sports cars.

Bicara soal harga, mobil mewah ini dibanderol dengan harga Rp4.789.000.000 off the road. Para Konsumen nantinya bisa mendapatkan perawatan gratis selama lima tahun. BMW Indonesia juga bakal memberikan garansi 36 bulan, tanpa batas jarak tempuh.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Mewah BMW Mobil Sport
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top