Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MG Motor Rilis Penyegaran SUV Crossover ZS, Simak Perubahannya

New MG ZS mendapatkan penyegaran baik dari sisi interior maupun eksterior. Pada edisi sebelumnya, mobil ini dipasarkan kurang dari Rp300 juta.
MG Motor memberikan penyegaran pada SUV crossover ZS. /Youtube
MG Motor memberikan penyegaran pada SUV crossover ZS. /Youtube

Bisnis.com, JAKARTA — MG Motor Indonesia optimistis untuk dapat terus mengakuisisi pelanggan milenial baru dengan peluncuran New MG ZS.

Vice Managing Director Morris Garages (MG) Motor Indonesia Zhang Weiwei menyampaikan New MG ZS adalah tipe produk yang spesial untuk pelanggan Indonesia

"Produk ini memiliki sentuhan kuat dan juga premium sehingga mampu memenuhi preferensi banyak konsumen Indonesia," sebutnya dalam peluncuran virtual MG Motor Indonesia, Kamis (9/9/2021).

General Director MG Motor Indonesia Donald Rachmat menyampaikan perseroan berupaya untuk memberikan definisi ulang terhadap ekspektasi penggemar otomotif tanah Air.

Lagi pula, minat pelanggan terhadap SUV masih sangat tinggi sehingga kami cukup yakin New MG ZS mampu mendapat share yang cukup baik.

"Terlebih produk ini memiliki karakter penuh gaya. Cocok untuk generasi milenial dan generasi Z yang memiliki kecintaan tinggi pada teknologi, design dan tren masa depan," imbuhnya.

Perubahan pada New MG ZS dari segi eksterior adalah velg alloy baru, fascia yang kini mengadopsi desain bumper depan dan grille baru, serta panoramic sunroof.

Sejumlah fitur yang dimiliki New MG ZS adalah hill start assist (HSA), electronic parking brake, kursi yang bisa diatur secara elektronik, air purifier, camera sensor 360 derajat, dan dashboard dengan tampilan digital. 

Dengan segala fitur tersebut MG Motor belum memberikan bocoran harga dan juga varian yang akan dipasarkan di Indonesia. Berkaca pada model sebelumnya, ZS dipasarkan dengan harga Rp261,8 juta hingga Rp295,8 juta. 

Di Indonesia New MG ZS, secara tampilan bersaing secara langsung dengan Honda HR-V yang juga mengisi pasar SUV crossover. Pada versi sebelumnya, satu keunggulan mobil hasil perkawinan perusahaan otomotif Inggris dan China ini adalah memiliki harga kurang dari Rp300 juta.

Sementara itu, sebagaimana diketahui, Honda mematok harga HR-V 1.5L varian paling rendah adalah Rp306 juta. 

Kendati demikian, MG Motor masih memiliki pekerjaan rumah terkait jaringan dealer. Pasalnya hingga medio 2021, MG hanya memiliki 14 dealer di Indonesia. 

Tentu saja hal tersebut akan menjadi pertimbangan konsumen otomotif. Pasalnya mobil-mobil lain yang mengisi pasar Rp200–Rp300 juta memiliki sedikitnya lebih dari 100 dealer di Tanah Air. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : M. Richard
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper