Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan BMW Tak Terdampak Kelangkaan Chip, Pasar di 3 Benua Ini Masih Kuat

BMW Group mengklaim produksi perusahaan tidak terlalu terdampak oleh isu kelangkaan chip. Bahkan, perusahaan menyakinkan bahwa pasar di Asia, Amerika dan Eropa masih cukup kuat.
Mobil listrik BMW i4. /BMW
Mobil listrik BMW i4. /BMW

Bisnis.com, JAKARTA - Di tengah animo pelanggan yang kuat, BMW Group mengklaim produksi perusahaan tidak terlalu terdampak oleh isu kelangkaan chip yang melanda pasar dunia. 

Member of Board BMW AG Sales Brand Pieter Nota menyampaikan kinerja penjualan masih tetap bagus pada tahun ini. Bahkan hal ini terjadi di tengah isu kelangkaan micro chip pada industri otomotif global.

"Kami juga melihat banyak pasar yang Asia, Eropa dan Amerika yang masih sangat kuat. Penjualan kami masih tetap naik, bahkan sampai tahun depan. Permasalahan micro chip juga hanya temporer," katanya dalam interview virtual BMW Group, Selasa (7/9/2021).

Berdasarkan data Gaikindo, penjualan wholesale BMW Januari hingga Juli telah mencapai 1.352 unit. Raihan ini sudah mulai mendekati pencapaian full year tahun lalu 1.983 unit.

Namun, penjualan 2021 tetap belum mencapai raihan periode sebelum pandemi 2019 yang mencapai 2.500 unit. Sebelumnya, BMW Group atau BMW AG mencatat peningkatan penjualan kendaraan listrik secara global sepanjang semester I/2021.

BMW AG mengirimkan 153.267 unit kendaraan ke seluruh dunia, naik 148,5 persen secara tahunan (yoy).

“Ke depannya kami akan memperkuat lini kendaraan listrik dengan memperkenalkan BMW iX dan BMW i4,” ujar Member of the Board of Management of BMW AG, Customer, Brands, dan Sales Pieter Nota.

BMW iX dan i4 disebut-sebut akan mewujudkan era baru kendaraan listrik untuk perusahaan. Kedua model ini rencananya tersedia di Indonesia pada 2022. BMW Group memprediksi kendaraan listrik penuh akan mewakili 50 persen penjualan global pada 2030.

BMW Group AG resmi memperkenalkan i4 dalam gelaran Annual Conference, Maret 2021. Hadir dengan tampilan futuristik, BMW i4 merupakan Gran Coupe bertenaga listrik dengan empat pintu.

BMW i4 memiliki tampilan yang sportif. Bagian depan mobil ini mengadopsi kidney grille besar khas mobil BMW, yang berfungsi sebagai penutup sejumlah sensor.

Garis model BMW i4 akan tersedia dalam berbagai versi yang mencakup jangkauan hingga 590 km (WLTP) dan hingga 300 mil (EPA). Output mobil ini diperkirakan mencapai 390 kW atau 530HP dan mampu berakselerasi dari nol hingga 100 km/jam dalam waktu sekitar 4 detik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : M. Richard
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper