Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Intip Keunggulan L300, Mobil Terlaris Kedua Mitsubishi per Juli 2021

Penjualan ritel Mitsubishi sepanjang bulan lalu mencapai 9.122 unit atau naik 4,8 persen dibandingkan bulan sebelumnya.
Mitsubishi L300. /MITSUBISHI
Mitsubishi L300. /MITSUBISHI

Bisnis.com, JAKARTA – Kendaraan niaga ringan milik Mitsubishi L300 tercatat mampu mempertahankan posisi sebagai pemimpin di segmen small pick up 4x2 pada Juli 2021 dan menjadi model kedua terlaris perusahaan.

Berdasarkan data perusahaan yang diterima Bisnis, Senin (16/8/2021), Mitsubishi L300 turut menjadi kontributor kedua perusahaan dengan penjualan 2.066 unit pada bulan lalu. Jumlah ini membuat pangsa pasar L300 di kelas pikap ringan mencapai lebih dari 66 persen.

“L300 mempertahankan posisi sebagai pemimpin segmen Small Pick-Up 4x2 dengan pangsa pasar dengan lebih dari 66 persen, dengan terjual 2.066 unit,” tulis keterangan resmi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Dengan total penjualan tersebut, L300 juga menjadi penopang kedua penjualan MMKSI dengan kontribusi 22,6 persen. Pertama adalah Xpander yang berkontribusi lebih dari 50 persen. Sebagai catatan, penjualan ritel Mitsubishi sepanjang bulan lalu mencapai 9.122 unit atau naik 4,8 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

Jumlah penjualan tersebut juga mengukuhkan L300 sebagai model terlaris ketiga Mitsubishi sepanjang 2021. Mobil yang identik dengan cat hitam ini telah terjual sebanyak lebih dari 13.000-an unit dengan kontribusi sekitar 23 persen dari total penjualan MMKSI.

Kendaraan komersial ini memiliki sejarah cukup panjang. Hadir pertama kali sebagai model global, L300 di pasar luar Jepang dinamai Delica. Sementara di Indonesia, mobil ini mulai dipasarkan pada 1981.

Saat itu, varian mesin yang ditawarkan hanya satu yaitu berkubikasi 1,4 liter dengan jenis bahan bakar bensin. Pilihan mesin ini tercatat hanya bertahan selama tiga tahun, kemudian diganti dengan kapasitas 1,6 liter.

MMKSI mencatat L300 selama empat dekade menjadi pemimpin pasar kendaraan small pick-up di Jawa Barat dan Jawa Tengah. Capaian ini disebut membuktikan produk tersebut mampu memenuhi kebutuhan dan harapan konsumen.

Saat ini, Mitsubishi L300 hadir dalam tiga model yakni Pick-Up Standar, Pick-Up Flat Bed dan Cab Chasis.Harganya dijual di rentang Rp189,5 juta hingga Rp194 juta.

Mobil niaga ringan kini menggendong mesin diesel 4D56 yang dikenal ketangguhannya dan fungsional. Dari sisi interior, L300 dilengkapi dengan audio head unit dan power steering, serta kabin yang luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper