Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Carsome Indonesia Bidik Potensi Pasar Mobil Bekas di IMX 2021

Pemain modifikasi dinilai sebagai pasar potensial mobil bekas.
IMX 2021.
IMX 2021.

Bisnis.com, JAKARTA — Carsome Indonesia berkolaborasi dengan Indonesia Modification Expo (IMX) 2021 untuk mendukung dan memperkenalkan platform jual beli mobil lewat pemanfaatan teknologi, bagi para pelaku industri modifikasi serta aftermarket Indonesia.

Country Head Carsome Indonesia, Delly Nugraha, mengatakan bahwa melalui kolaborasi tersebut, perusahaan melihat potensi untuk menawarkan lebih banyak pilihan mobil-mobil Carsome Certified bagi para peminat dan pemain di industri modifikasi.

“Kami percaya ajang ini akan menjadi salah satu platform yang kuat dan efektif menjangkau audiens muda kami dan memperkenalkan layanan kami ke seluruh Indonesia,” ujarnya dalam konferensi pers virtual, di Jakarta, Selasa (27/7/2021).

Delly mengatakan bahwa kolaborasi antara Carsome Indonesia dengan IMX, yang dikenal cukup kuat menjangkau sisi digital dan milenial, sejalan dengan rencana pengemabang perusahaan pada tahun ini.

Dalam kolaborasi ini, Carsome akan menyediakan hadiah undian mobil modifikasi supergivaway yang bakal diberikan ke penonton pada seri Road to IMX 2021: Virtual Stage Pekanbaru, pada 7 Agustus.

Mobil yang dibeli oleh Carsome itu akan dimodifikasi oleh para modifikator, yang tergabung dalam National Modificator & Aftermarket Association (NMAA), sebelum akhirnya diundi untuk para penonton IMX Pekanbaru yang beruntung.

Para penonton juga dapat melihat langsung proses modifikasi, serta pengalaman bertransaksi mobil di Carsome Experience center pada channel YouTube dan Instagram.

Selain itu, Carsome juga terlibat dalam proyek “nostalgic racing” bersama merek streetwear asal Bandung, Raw Type Riot. Selain itu, ada juga kolaborasi dengan produk lain, yakni ZCD, dan NMAA serta produk internasional seperti STP, Yokohama dan Enkei.

Apparel hasil kolaborasi tersebut dan produk kendaraan limited edition akan tampil serta dijual pada acara puncak IMX 2021, yang berlangsung 2 Oktober mendatang.

Andre Mulyadi, IMX Project Director, mengatakan kebutuhan memperoleh mobil bekas berkualitas untuk dijadikan objek modifikasi cukup meningkat. Menurutnya, dengan mobil standar berkualitas, proses modifikasi dapat lebih sempurna dan mengurangi risiko gagal.

“Diharapkan kerja sama dengan Carsome ini, dapat memberikan pilihan bagi para pemain modifikasi dalam memilih mobil bahan modifikasi yang sempurna,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper