Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mobil Ford Mustang GT500 1967 Terbakar di Dekat Pondok Indah Mall

Ford Mustang GT500 Eleanor mejadi salah satu koleksi langka para pecinta otomotif. Di pasar lelang, Eleanor bisa dibanderol dengan harga hingga US$1 juta atau sekitar Rp14,4 miliar. 
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 26 Juli 2021  |  21:05 WIB
Ford Mustang GT500 Eleanor terbakar.  - Instagra @jktinfo
Ford Mustang GT500 Eleanor terbakar. - Instagra @jktinfo

Bisnis.com, JAKARTA — Mobil klasik Ford Mustang GT500 Eleanor keluaran 1967 nopol B 60 NNE terbakar habis di dekat Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan, Senin (26/7/2021) sore tadi.

Informasi tersebut viral di media sosial. Hal ini mengakibatkan lalu lintas tersendat karena semua kendaraan yang melintas di sekitar lokasi kejadian terpaksa dihentikan oleh polisi.

Adapun saat pemadam kebakaran tiba di lokasi tapi mobil Amerika itu sudah tak bisa diselamatkan lagi.  Damkar Jaksel menaksir kerugian akibat kebakaran mobil klasik tersebut mencapai Rp2 miliar. 

Adapun Mobil sport dua pintu Ford Mustang GT500 keluaran 1967 memiliki kapasitas mesin mobil ini adalah 6.600 cc.

Mesin tersebut mampu membawa mobil melaju dengan kecepatan maksimal 200 km/jam. Menurut informasi, renovasi mobil coupe ini pernah menghabiskan biaya lebih dari Rp1 miliar.

Sebagai tambahan informasi, Ford Mustang Shelby GT500 memiliki nama panggilan Eleanor sejak muncul dalam film remake 'Gone In 60 Seconds', yang dibintangi oleh Nicholas Cage. Model ini dirancang oleh Chip Foose, berbasis Mustang Fastback, tahun 1967.

Eleanor tercatat sebagai salah satu jenis Mustang termahal. Mobil ini mejadi salah satu koleksi langka para pecinta otomotif. Di pasar lelang, Eleanor bisa dibanderol dengan harga hingga US$1 juta atau sekitar Rp14,4 miliar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ford
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top