Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mobil Mercy Rp700 Jutaan Mulai Dirakit Lokal, Pengiriman Agustus 2021

Mobil Mercedes-Benz yang dimaksud adalah sedan A-Class dan SUV GLA.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 22 Juli 2021  |  17:11 WIB
Bintang Lancip Tiga, logo Mercedes Benz.  - Reuters
Bintang Lancip Tiga, logo Mercedes Benz. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA — PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) pada bulan ini mulai merakit sedan A-Class dan sport utility vehicle (SUV) GLA di pabrik Wanaherang, Bogor, Jawa Barat. Lantaran dirakit secara lokal, harga dua model anyar ini dipastikan kompetitif.

President Director MBDI Choi Duk Junmengatakan bahwa dua model tersebut diperkirakan dapat dikirimkan ke konsumen mulai Agustus 2021.
 
Diketahui, saat ini, Mercedes-Benz Indonesia memiliki 8 model kendaraan yang dirakit secara lokal. Mereka adalah sedan A-Class, C-Class, E-Class, dan S-Class, serta segmen SUV, seperti GLA, GLC, GLE, dan GLS.

“Perkenalan model-model terbaru seperti New S-Class, A-Class sedan, dan SUV GLA telah meningkatkan minat dari pelanggan,” ujarnya dalam konferensi pers virtual, Kamis (22/7/2021).

Mercedes-Benz Indonesia resmi merilis A-Class Sedan Progressive Line dan SUV GLA 200 AMG Line pada 3 Juni 2021. Kedua mobil ini disebut memiliki harga kompetitif pada rentang Rp700 jutaan.

Department Manager Product, Planning, & Ordering Management MBDI Radite Erlangga Widyatmaja mengatakan dua model hasil rakitan di Pabrik Mercedes-Benz di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat ini mengalami penurunan harga hingga 8–10 persen.

Berdasarkan data resmi yang dirilis perseroan, A-Class Sedan Progressive Line dibanderol Rp751 juta, sedangkan SUV GLA 200 AMG Line dijual Rp761 juta. Kedua harga tersebut berstatus off the road.

“Terdapat perbedaan harga yang lebih signifikan, yaitu sekitar 8 sampai dengan 10 persen untuk customer kami. Jadi, kami berharap dua kendaraan ini dapat diterima lebih baik lagi,” ujarnya dalam peluncuran A-Class dan GLA di Mal Senayan City, Jakarta.
 
Soal spesifikasi, A-Class Sedan Progressive Line memiliki jarak sumbu roda 2.729 milimeter dengan proporsi sedan kompak yang dinamis dan overhang pendek di bagian depan dan belakang. Kendaran ini berada di papan atas di segmen ruang kepala.
 
Sebagai tambahan, sedan ini memiliki seluruh fitur unggulan di A-Class pada umumnya. Dari balik kap, A-Class Progressive Line hadir dengan mesin 4-silinder, turbocharged, 120 kW/ 163 hp, dan torsi 250 Nm. Mobil ini memiliki transmisi kopling ganda 7G-DCT.
 
Sementara itu, New GLA menghadirkan eksterior dengan nuansa mengalir yang mempertegas ciri khas pilar A dengan rumah kaca yang berbentuk kompak secara visual.
 
Adapun, tampilan samping dan belakang dicirikan oleh bahu kendaraan yang kekar. Pada bagian kabin New GLA menggunakan panel instrumen terdiri dari volume dasar yang dilengkapi dengan "pemutusan" optik area pengemudi dan penumpang depan.
 
Di bagian dasbor terdapat dua layar lebar berukuran 10,25 inci. New GLA mendapatkan beberapa fitur keselamatan berkendara seperti Driving Assistance Systems, termasuk Active Brake Assist, Active Parking Assist, Attention Assist, dan fitur terbaru Blind Spot Assist dengan fungsi peringatan keluar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif Mobil Mewah Mercedes Benz
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top