Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga Sedan Bekas Murah, dari Suzuki Baleno hingga Honda Civic

Sejumlah mobil sedan bekas dengan beragam harga dapat menjadi opsi bagi pembeli yang menginginkan kendaraan elegan, nyaman, sekaligus mewah.
Deretan mobil bekas yang dijual di Jakarta, Selasa (3/3/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Deretan mobil bekas yang dijual di Jakarta, Selasa (3/3/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – Sedan bekas dapat menjadi opsi bagi para pembeli mobil pertama yang ingin mendapatkan kendaraan elegan, nyaman, sekaligus mewah.

Sejumlah keunggulan yang dimiliki mobil sedan menjadi salah satu alasan mengapa banyak anak muda cenderung memilih mobil hatchback dan mobil sedan karena lebih praktis dan simpel.

Untuk membantu menemukan mobil sedan yang cocok untuk anak muda, Inspektor Carsome memberikan sejumlah rekomendasi pilihan mobil sedan bekas murah. Ini daftarnya:

  1. Suzuki Baleno

Suzuki Baleno salah satu mobil sedan murah. Awalnya mobil ini tampil dengan desain sedan. Namun, saat ini menjadi mobil hatchback. Desain dari mobil ini dinilai jauh lebih baik, menarik dan sporty dengan tampilan lampu LED DRL.

Interior desain mobil ini terbilang kaku, namun memiliki ruang penyimpanan yang cukup lega. Mesinnya berkapasitas 1.373 cc 4 silinder dengan tenaga 92,4 hp dan torsi 130 Nm.

Memiliki percepatan 4 pada transmisi manual dan 5 pada transmisi otomatis. Mobil ini juga dilengkapi dengan konektivitas Android, Apple CarPlay, hingga bluetooth.

Harga Suzuki Baleno bekas: Rp165 juta – Rp182 juta

 

  1. Volkswagen Polo

Dapur pacu dari mobil ini dilengkapi dengan mesin Volkswagen Golf 1.2 Tsi, 1500 cc dengan torsi 175 Nm dan kapasitas 42 liter. Mobil ini juga dilengkapi dengan sensor dan alarm seperti pada mobil umum lainnya.

Harga Volkswagen Polo bekas: Rp124 juta

 

  1. Suzuki Ciaz

Mobil sedan murah versi Suzuki Ciaz mempunyai desain tampilan yang elegan ini memang cukup trendi di kalangan anak muda. Adapun mobil ini mengusung penggunaan mesin dengan tipe K14B berkapasitas 1.373 cc yang mampu menghasilkan daya 92 hp pada putaran 4000 rpm, serta torsi 130 Nm pada putaran 4000 rpm.

Harga Suzuki Ciaz bekas: Rp 195 juta

 

  1. Honda All New City

Mobil ini memang cukup menjadi primadona bagi kalangan kelas menengah, karena memiliki eksterior dan interior yang mewah didukung dengan mesin yang andal dan tangguh.

Adapun mobil ini dibekali dengan mesin 1.5 L SOHC, 16 katup i-VTEC+DBW berdaya 120 PS pada putaran 6.600 rpm, serta torsi 145 Nm pada putaran 4.600 rpm.

Harga Honda All New City bekas: Rp115 juta – Rp205 juta

 

  1. Honda Civic

Honda Civic adalah mobil sedan yang cocok untuk anak muda. Hal ini dikarenakan Civic termasuk ke dalam salah satu mobil keluaran terbaru dari Honda.

Mobil ini dibekali dengan mesin SOHC 16 Katup i-VTEC+DBW+DICT dengan teknologi PGM-FI yang bisa menghasilkan daya sampai 141 Ps pada 6.500 rpm, serta torsi 220 Nm pada putaran 1700 rpm.

Meskipun demikian, ini tetap memiliki konsumsi bahan bakar yang efektif, dikarenakan mobil ini berkapasitas hampir 1500cc.

Harga Honda Civic bekas: Rp155 juta – Rp340 juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper