Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BMW G310 R Bakal Punya Pilihan Warna Baru

Adapun BMW Motorrad resmi meluncurkan BMW G310R model 2021 pada akhir tahun lalu. Perubahan paling mencolok pada motor ini adalah pembaruan pada sistem elektronik.
BMW G310R. /BMW Motorrad
BMW G310R. /BMW Motorrad

Bisnis.com, JAKARTA — Produsen kendaraan BMW Motorrad telah menginformasikan bakal memperkenalkan dua sepeda motor baru, yakni BMW G310R dan BMW G310 GS.

Kendaraan roda dua rakitan perusahaan asal Jerman itu nantinya bakal diberikan tampilan warna baru yang berbeda dari edisi 2021.

Motor BMW G310R sendiri nantinya bakal memberikan pilihan warna Kyanite Blue Metallic dengan pelek Merah dan Cosmic Black Two.

Sementara itu untuk sepeda motor BMW G 310 GS juga bakal menghadirkan konsep warna Triple Black baru.

Kedua kendaraan BMW Motorrad tersebut tak hanya sekedar memberikan warna baru, melainkan grafis dan sejumlah perubahan gaya yang menonjol.

Salah satu yang menonjol adalah penggunaan LED dalam setiap sumber penerangannya, seperti di lampu depan, lampu sen, dan lampu rem.

Tak melulu soal penampilan, BMW G310R dan BMW G 310 GS juga dilengkapi dengan powertrain DOHC 313 cc slinder tunggal.

Itu membuat dua sepeda motor ini bisa menghasilkan tenaga maksimum mencapai 33 bhp pada 9.500 rpm dan torsi 28 Nm pada 7.500 rpm.

Adapun BMW Motorrad resmi meluncurkan BMW G310R model 2021 pada akhir tahun lalu. Sekilas perubahan motor naked sport itu tidak banyak dari model sebelumnya.

Hal yang paling mencolok adalah Roadster Dynamic ini dibekali berbagai fitur elektronik baru. Motor sudah dibekali ride by wire yang membuat putaran mesin lebih lembut.

BMW menyebutnya sebagai electromotive throttle controller dan automatic idle boost yang mencegah motor kehilangan tenaga saat menutup gas secara mendadak.

Selain itu motor gede ini juga dilengkapi dengan assist dan slipper clutch. Assist clutch membuat tarikan kopling lebih enteng, sedangkan slipper clutch mencegah engine brake berlebih saat deselerasi.

Pada bagian eksterior, BMW hanya melakukan perubahan pada lampu depan. Seluruh pencahayaan sudah menggunakan LED termasuk lampu DRL.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper