Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ekspansi Bisnis, Carsome Akuisisi Saham Universal Collection

Melalui akses PT Universal Collection terhadap penyedia mobil bekas di pasaran, mitra dealer Carsome akan menikmati lebih banyak inventaris beragam.
Ilustrasi pencarian mobil di Carsome. /Carsome
Ilustrasi pencarian mobil di Carsome. /Carsome

Bisnis.com, JAKARTA — Platform e-commerce mobil, Carsome mengakuisisi saham ekuitas PT Universal Collection, perusahaan jasa lelang mobil dan motor yang berbasis di Jakarta dengan cabang di Jabodetabek hingga Sumatra Utara.

Country Head Carsome Indonesia Delly Nugraha yang juga Presiden Direktur PT Universal Collection, mengatakan investasi ini memungkinkan Carsome memperluas jaringan, akses ke penyedia keuangan dan leasing, serta berpotensi memasuki pasar sepeda motor.

“Investasi ini menjadi langkah strategis Carsome untuk membuka lebih banyak peluang dan jaringan,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (6/7/2021).

Dia menambahkan bahwa melalui akses PT Universal Collection terhadap penyedia mobil bekas di pasaran, mitra dealer Carsome akan menikmati lebih banyak inventaris beragam.

“Di sisi lain, ini akan membuka akses pemasok PT Universal Collection ke peluang permintaan yang lebih luas, sehingga dapat memperluas aksesibilitas mereka ke pasar mobil bekas,” kata Delly.

Berdasarkan Carsome Consumer Survey yang dirilis pada awal 2021, minat jual beli mobil bekas masyarakat Indonesia pada semester kedua tahun ini masih cukup tinggi.

Setidaknya 64 persen responden mengungkapkan minat untuk membeli mobil bekas pada periode April-September 2021. Mereka optimistis daya beli akan menguat karena memprediksi pendapatan lebih stabil dan memiliki anggaran yang cukup.

Delly menyatakan investasi di PT Universal Collection bertepatan dengan upaya Carsome untuk terus berekspansi ke wilayah baru di Indonesia agar melayani lebih banyak pelanggan, dan memperkuat posisi sebagai market leader platform mobil bekas di Asia Tenggara.

“Carsome mempertahankan konsistensinya untuk meraih pendapatan tahunan sebesar US$1 miliar untuk tahun ini,” pungkasnya.

PT Universal Collection (PT UC) merupakan perusahaan jasa lelang mobil dan motor offline berbasis di Jakarta dengan cabang di Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Timur, DIY, Sumatera Utara, Sumatera Selatan dan wilayah lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper