Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tampilan Honda Civic Hatchback 2022 Terungkap, Ini Fitur Barunya

Untuk menarik perhatian bagi para generasi muda, Civic Hatchback 2022 mengalami beberapa perubahan.
Tampilan Honda Civic Hatchback 2022./istimewa
Tampilan Honda Civic Hatchback 2022./istimewa

Bisnis.com. JAKARTA – Honda resmi mengungkapkan tampilan terbaru dari Civic Hatchback 2022 lewat siaran di kanal Youtube Honda Stage, Kamis (24/6/2021).

Dikutip dari laman resmi Honda, generasi ke-11 dari Civic tersebut akan diproduksi pertama kali di Indiana, Amerika Serikat. Perusahaan berencana memperkenalkan secara resmi model baru ini pada Agustus mendatang.

“Civic Hatchback memainkan peran penting dalam jajaran Honda dan kami berharap model generasi ke-11 yang baru menjadi lebih populer daripada pendahulunya,” kata Executive Vice President of National Operations, American Honda Motor Co. Dave Gardner.

Dave menambahkan bahwa dengan karakter yang sportif serta kemasan interior yang fleksibel, Civic terbaru akan menarik bagi para generasi muda.

Civic Hatchback 2022 mengalami beberapa perubahan. Meski memiliki platform yang sama dengan Civic versi sedan, tetapi model ini dirancang dengan proporsi seperti coupe. Wajah mobil ini semakin tajam dengan lampu depan LED tipis dan penyematan gril honeycomb.

Dari sisi interior, tim Honda berupaya mewujudkan ruang kabin yang memungkinkan penumpang menikmati pengalaman mobilitas yang menyenangkan.

Civic Hatchback mencakup semua pembaruan teknologi yang dibuat untuk Civic Sedan 2022, termasuk rangkaian standar baru Honda Sensing untuk keselamatan. Ada juga layar sentuh berwarna 9”, sistem suara premium Bose, dan layar instrumen digital 10,2 inci.

Civic Hatchback menawarkan 2 pilihan mesin yang tersedia dengan transmisi manual 6-percepatan. Kelas LX dan Sport memiliki mesin 4 silinder 2.0 liter yang menghasilkan 158 PS pada 6.500 rpm dan torsi 187 Nm pada 4.200 rpm. Pelanggan juga dapat memilih mesin empat silinder 1,5 liter turbocharged yang menghasilkan daya 180 hp dan torsi 240 Nm.

Civic Hatchback 2022 akan mendapatkan perangkat bantuan mengemudi terkini Honda Sensing yang kemampuannya telah ditingkatkan, seperti prosesor yang lebih kuat, perangkat lunak dan kamera dengan bidang pandang yang lebih luas.

Dalam acara world premiere Civic Hatchback, Honda juga mengumumkan rencana untuk memulai penjualan versi hybrid yang dilengkapi dengan e:HEV, sistem hybrid 2-motor asli Honda, dan Civic Type R yang serba baru pada 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper