Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honda Mobilio Anyar Meluncur di GIIAS 2021?

Tanda-tanda Mobilio akan mendapatkan upgrade menguat setelah PT Honda Prospect Motor (HPM) mengisyaratkan adanya penyegaran pada beberapa model.
Honda N7X. /PT Honda Prospect Motor
Honda N7X. /PT Honda Prospect Motor

Bisnis.com, JAKARTA — PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan N7X Concept untuk pertama kalinya di dunia pada 3 Mei 2021. HPM menyebut N7X Concept akan mengisi segmen Low SUV 7 penumpang.

Sejauh ini, HPM telah memiliki sejumlah produk yang mengisi segmen tersebut, yakni Honda BR-V, model SUV yang dibangun dari basis MPV Honda Mobilio. 

Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM, Yusak Billy, mengatakan bahwa HPM akan menjabarkan secara detail mengenai N7X Concept pada pameran otomotif Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2021 yang menurut rencana akan digelar pada Agustus 2021. "Nanti kami akan buka-bukaan di GIIAS, tunggu saja kejutannya," kata Billy dalam berbagai kesempatan. 

Jika benar N7X Concept merupakan generasi penerus dari BR-V, maka besar kemungkinan juga mobil konsep itu akan menjadi basis produksi untuk generasi terbaru dari Mobilio. Apalagi model yang bertarung melawan Toyota Avanza Cs itu sejak pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 2014 hingga sekarang hanya mendapatkan penyegaran alias facelift. 

Tanda-tanda Mobilio akan mendapatkan upgrade menguat setelah HPM mengisyaratkan adanya penyegaran pada beberapa model. Meski tak secara spesifik merujuk pada BR-V, tetapi penyegaran diklaim sebagai upaya HPM dalam mengapresiasi konsumen setia di Indonesia. Sebagaimana diketahui, pasar mobil paling gemuk di Indonesia berada di ceruk LMPV dan LSUV. 

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Honda Mobilio (wholesales) sepanjang 2020 mencapai 5.668 unit. Masih lumayan meski jauh dibanding kompetitor seperti Toyota Avanza yang mencapai 35.754 unit atau Mitsubishi Xpander sebanyak 26.362 unit. Mobiio juga menjadi model ketiga terlaris HPM setelah Honda Brio (40.879 unit) dan Honda HR-V (13.021 unit). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper