Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Update Recall Mobil Honda, 99.443 Unit Teridentifikasi Bermasalah

Program yang berlangsung sejak 2020 ini melibatkan sejumlah model, yaitu Honda Brio, Mobilio, Jazz, BR-V, HR-V, CR-V, Honda City, Civic, dan Honda Accord dengan tahun model 2019.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 04 Juni 2021  |  16:22 WIB
Logo Honda - Reuters/Michael Caronna
Logo Honda - Reuters/Michael Caronna

Bisnis.com, JAKARTA — PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatat sebanyak 94.443 unit mobil Honda teridentifikasi dalam pembaruan program recall atau penarikan kembali, yang diakibatkan oleh permasalahan pada komponen fuel pump.

Service & Parts Asst. General Manager HPM Denny MT mengatakan program yang berlangsung sejak 2020 ini melibatkan sejumlah model, yaitu Honda Brio, Mobilio, Jazz, BR-V, HR-V, CR-V, Honda City, Civic, dan Honda Accord dengan tahun model 2019.

Dia menyatakan program perbaikan komponen fuel pump atau pompa bensin ini dilakukan sebagai pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya mesin tidak dapat dinyalakan, atau mesin berhenti beroperasi tiba-tiba karena fuel pump tidak bekerja semestinya.

“Mengingat pentingnya standar keselamatan bagi Honda terhadap konsumennya, kami terus berupaya untuk memastikan seluruh unit mobil yang ada pada konsumen berada dalam kondisi serta standar tertingginya,” ujarnya dalam siaran pers, Jumat (4/6/2021).

Denny menambahkan bahwa seluruh penggantian komponen fuel pump dilakukan tanpa biaya. Oleh karena itu, lanjutnya, HPM mengimbau kepada seluruh konsumen yang kendaraannya teridentifikasi bermasalah untuk segera membawa mobilnya ke dealer resmi Honda.

Kampanye penggantian komponen Fuel Pump akan dimulai pada 4 Juni 2021. Sejak kampanye ini berlangsung, Honda telah berupaya menginformasikan dan mengundang konsumen mengganti komponen di dealer resmi Honda.

Upaya tersebut, kata Denny, dilakukan dengan mengirimkan pemberitahuan langsung kepada para pemilik kendaraan, yang teridentifikasi melalui surat ke alamat terakhir yang terdaftar.

Untuk proses penggantian komponen Fuel Pump, konsumen dapat langsung menghubungi dealer resmi Honda terdekat atau membuat janji (booking) melalui aplikasi Honda e-Care yang dapat diunduh lewat App Store/Play Store.

Proses penggantian komponen ini memerlukan waktu sekitar 60 – 90 menit. Honda juga memberikan pilihan layanan pick up service sesuai dengan ketersediaan layanan di masing-masing dealer resmi Honda.

Adapun, informasi mengenai recall mobil Honda dan kendaraan yang teridentifikasi dapat dilihat melalui situs www.honda-indonesia.com.

Sementara itu, apabila kendaraan telah berpindah tangan, konsumen dapat menghubungi Honda Customer Care di toll free 0-800-1446-632, mulai dari hari Senin sampai dengan Jumat, pukul 08.30 hingga 17.30 WIB.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

honda honda prospect motor Recall Kendaraan
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top