Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Update Recall Mobil Honda, 99.443 Unit Teridentifikasi Bermasalah

Program yang berlangsung sejak 2020 ini melibatkan sejumlah model, yaitu Honda Brio, Mobilio, Jazz, BR-V, HR-V, CR-V, Honda City, Civic, dan Honda Accord dengan tahun model 2019.
Logo Honda/Reuters-Michael Caronna
Logo Honda/Reuters-Michael Caronna

Bisnis.com, JAKARTA — PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatat sebanyak 94.443 unit mobil Honda teridentifikasi dalam pembaruan program recall atau penarikan kembali, yang diakibatkan oleh permasalahan pada komponen fuel pump.

Service & Parts Asst. General Manager HPM Denny MT mengatakan program yang berlangsung sejak 2020 ini melibatkan sejumlah model, yaitu Honda Brio, Mobilio, Jazz, BR-V, HR-V, CR-V, Honda City, Civic, dan Honda Accord dengan tahun model 2019.

Dia menyatakan program perbaikan komponen fuel pump atau pompa bensin ini dilakukan sebagai pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya mesin tidak dapat dinyalakan, atau mesin berhenti beroperasi tiba-tiba karena fuel pump tidak bekerja semestinya.

“Mengingat pentingnya standar keselamatan bagi Honda terhadap konsumennya, kami terus berupaya untuk memastikan seluruh unit mobil yang ada pada konsumen berada dalam kondisi serta standar tertingginya,” ujarnya dalam siaran pers, Jumat (4/6/2021).

Denny menambahkan bahwa seluruh penggantian komponen fuel pump dilakukan tanpa biaya. Oleh karena itu, lanjutnya, HPM mengimbau kepada seluruh konsumen yang kendaraannya teridentifikasi bermasalah untuk segera membawa mobilnya ke dealer resmi Honda.

Kampanye penggantian komponen Fuel Pump akan dimulai pada 4 Juni 2021. Sejak kampanye ini berlangsung, Honda telah berupaya menginformasikan dan mengundang konsumen mengganti komponen di dealer resmi Honda.

Upaya tersebut, kata Denny, dilakukan dengan mengirimkan pemberitahuan langsung kepada para pemilik kendaraan, yang teridentifikasi melalui surat ke alamat terakhir yang terdaftar.

Untuk proses penggantian komponen Fuel Pump, konsumen dapat langsung menghubungi dealer resmi Honda terdekat atau membuat janji (booking) melalui aplikasi Honda e-Care yang dapat diunduh lewat App Store/Play Store.

Proses penggantian komponen ini memerlukan waktu sekitar 60 – 90 menit. Honda juga memberikan pilihan layanan pick up service sesuai dengan ketersediaan layanan di masing-masing dealer resmi Honda.

Adapun, informasi mengenai recall mobil Honda dan kendaraan yang teridentifikasi dapat dilihat melalui situs www.honda-indonesia.com.

Sementara itu, apabila kendaraan telah berpindah tangan, konsumen dapat menghubungi Honda Customer Care di toll free 0-800-1446-632, mulai dari hari Senin sampai dengan Jumat, pukul 08.30 hingga 17.30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper