Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Toyota GR Super Sport Rilis 2022, Intip Harga dan Spesifikasi

GR Super Sport adalah mobil Toyota yang memiliki tenaga hingga 986 ps. Di atas kertas, angka tersebut bahkan lebih tinggi dibandingkan dengan supercar merek Italia.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 17 Mei 2021  |  12:52 WIB
Toyota GR Super Sport.
Toyota GR Super Sport.

Bisnis.com, JAKARTA — Setelah resmi diperkenalkan kepada publik di Le Mans, Prancis pada tahun lalu, mobil hypercar miliki Toyota yaitu GR Super Sport dikabarkan bakal mulai dipasarkan pada 2022. 

Dilansir dari Autocar, Senin (17/5/2021), GR Super Sport akan tiba pada tahun depan dengan powertrain hybrid plug-in yang dikembangkan dari prototipe mobil balap TS050 Hybrid.

GR Super Sport pertama kali tampil ke publik pada September 2020 dalam ajang Le Mans 24 Hours ke-88 di Sirkuit de la Sarthe, Prancis.

Saat itu, GR Super Sport diperkenalkan dalam lap demonstrasi dan upacara partisipasi untuk mengembalikan trofi Le Mans. Mobil ini dikendarai langsung oleh mantan pebalap Toyota Gazoo Racing, Alex Wurz.

“Merupakan suatu kehormatan untuk mengendarai GR Super Sport versi pengembangan ini untuk pertama kalinya di depan umum, dan terutama di sirkuit seperti Le Mans yang sangat dekat dengan mobil ini,” ujar Alex dikutip dari laman resmi Gazoo Racing.

Menurutnya, GR Super Sport dan TS050 Hybrid memiliki kesamaan dalam hal performa, terutama pada sistem penggerak empat roda dan hibrida.

“Namun, para teknisi mengatakan kepada saya bahwa ini hanyalah sebagian kecil dari performa sebenarnya GR Super Sport. Jadi, saya sangat bersemangat untuk mengendarainya lagi suatu hari nanti,” tutur Alex.

Seperti yang diberitakan Car and Driver, GR Super Sport mengusung powertrain hibrida dengan twin-turbocharged 2.4-liter direct-injection V6. Motor listrik ini mampu menghasilkan tenaga hingga 986 ps.

Harga hypercar Toyota GR Super Sport diperkirakan mencapai US$1 juta atau setara Rp14,7 miliar. Produksi mobil ini dipastikan terbatas dan akan menampilkan fitur desain yang lebih fokus pada trek, seperti sirip vertikal dan tanpa jendela belakang. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mobil toyota Supercar
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top