Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tingkatkan Link & Match, Daihatsu Berikan Pelatihan Guru SMK di Jawa Tengah

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memberikan pelatihan kepada ratusan guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) binaan se-Jawa Tengah secara virtual.
Pada training ini, pihaknya juga memperkenalkan teknologi pada fasilitas produksi Daihatsu yang comply hingga Euro 6, dan disesuaikan dengan regulasi kendaraan tiap negara. /ADM
Pada training ini, pihaknya juga memperkenalkan teknologi pada fasilitas produksi Daihatsu yang comply hingga Euro 6, dan disesuaikan dengan regulasi kendaraan tiap negara. /ADM

Bisnis.com, JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memberikan pelatihan kepada ratusan guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) binaan se-Jawa Tengah secara virtual.

Dalam pelatihan virtual ini, Daihatsu berikan sharing seputar teknologi terbaru, mulai dari pengenalan fungsi, mekanisme kerja komponen, troubleshooting, serta pengenalan fasilitas produksi Daihatsu dalam membuat kendaraan yang rendah emisi dan ramah lingkungan.

Aji Prima Barus Nurcahya, Section Head Service Training Department PT ADM, mengungkapkan pelatihan ini merupakan salah satu wujud kontribusi Daihatsu dalam program vokasi dan industri (ADM) untuk meningkatkan link and match antara sekolah dan dunia industri.

"Daihatsu berharap para guru SMK dapat meneruskan pengetahuan ini kepada siswa di sekolahnya, sehingga para siswa dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik dan siap terjun langsung ke dunia industri," ujarnya, Sabtu (8/5/2021).

Secara singkat, selain fitur terbaru key free dan hill start assist yang telah disampaikan pada sharing sebelumnya,  perusahan juga memberikan pengetahuan fitur power door lock, black sonar, auto AC, automatic light control, emergency stop signal (ESS), vehicle stability control (VSC), dan around view.

Pada hill start assist, fitur ini dapat mencegah mundurnya mobil saat berada di tanjakan dan dalam kondisi stop & go dengan memberi waktu selama 3 detik saat memindahkan posisi kaki dari pedal rem ke pedal gas sehingga pengemudi tidak khawatir mobil akan mundur.

Sedangkan fitur power door lock, kunci pintu dapat secara otomatis mengunci ketika kecepatan 20km/jam.

Back sonar membantu pengguna untuk mengetahui jarak dengan belakang ketika bermanuver mundur.

Ketika switch dimmer diposisikan 'Auto' maka automatic light control mengatur secara otomatis hidup/mati lampu kendaraan sesuai dengan karakter pencahayaan terang/redup/gelap.

Pada emergency stop signal (ESS), lampu hazard akan berkedip ketika mengerem mendadak, bertujuan memberi tanda pengemudi dibelakangnya agar lebih berhati-hati, serta vehicle stability control (VSC) yang berperan mencegah over steer dan under steer ketika berbelok sehingga aman saat berkendara.

Daihatsu juga memberikan pengetahuan fitur around view yang menampilkan gambar dari 360° sudut kendaraan, sehingga tetap aman ketika parkir, melewati jalan sempit dan berpapasan dengan pengendara lain di gang sempit.

Pada training ini, pihaknya juga memperkenalkan teknologi pada fasilitas produksi Daihatsu yang comply hingga Euro 6, dan disesuaikan dengan regulasi kendaraan tiap negara.

"Fasilitas ini merupakan komitmen Daihatsu dalam memproduksi mobil dengan emisi rendah, dan ramah lingkungan dengan menerapkan green technology melalui penggunaan super intelligent catalyst, serta material komponen ramah lingkungan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper