Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mobil Konsep Honda, LSUV dengan Bodi Lebih Besar dari BR-V

PT Honda Prospect Motor mengatakan mobil konsep Honda N7X diekmbangkan berdasarkan studi dari konsumen di berbagai negara, termasuk Indonesia.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 03 Mei 2021  |  17:08 WIB
Honda N7X.  - Honda
Honda N7X. - Honda

Bisnis.com, JAKARTA — PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi memperkenalkan mobil konsep N7X. Mobil berkapasitas 7 penumpang ini disebut-sebut akan menjadi pengganti Honda BR-V yang sudah dipasarkan sejak 2016.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy mengatakan mobil konsep tersebut baru masuk ke dalam tahap perkenalan, sehingga belum memiliki jadwal untuk diproduksi massal. 

Lebih jauh, Billy sedikit memberikan bocoran bahwa dimensi N7X Concept akan lebih besar serta lebih tinggi dibandingkan dengan Honda BR-V dan Mobilio. Akan tetapi, detail spesifikasi mobil ini masih diselimuti tanda tanya.

“Mobil ini dirancang untuk masyarakat Indonesia, maka dimensinya disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia,” ujar Billy dalam konferensi pers virtual Honda N7X Concept, Senin (3/5/2021). 

Mobil konsep N7X dirancang dan dikembangkan oleh Honda R&D Asia Pacific Co.Ltd, berdasarkan studi ekstensif dari konsumen di berbagai negara, termasuk di Indonesia. 

Mobil konsep ini mengadopsi berbagai keunggulan dari multi purpose vehicle (MPV) dan sport utility vehicle (SUV) untuk menciptakan mobil 7-seater yang lengkap untuk digunakan di berbagai kondisi jalan. 

Billy menuturkan N7X Concept menawarkan performa berkendara menyenangkan khas Honda, serta memadukan kenyamanan premium dan kelapangan khas dari MPV dengan ketangguhan dan gaya SUV.

Dari tampak luar, N7X Concept menampilkan bodi yang ramping dengan garis yang tajam, kap mesin yang kokoh dan ban berukuran besar untuk menyempurnakan tampilannya yang kuat sekaligus elegan. 

Dipersembahkan untuk keluarga generasi X, mobil konsep ini dirancang untuk memberikan kebanggaan dan kesenangan untuk penggunanya, sekaligus mendukung gaya hidup yang seimbang antara aktivitas pribadi dan kebersamaan keluarga. 

President Director HPM Takehiro Watanabe mengatakan N7X tidak hanya menawarkan performa berkendara yang menyenangkan tetapi juga ketenangan dan kenyaman sebuah mobil premium untuk seluruh penumpangnya. 

“Kami sangat bangga menjadikan Indonesia sebagai yang pertama di dunia untuk memperkenalkan N7X Concept, sebuah konsep yang akan mendefinisikan ulang mobil di kategorinya dan juga kesenangan berkendara,” pungkasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif honda honda prospect motor
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top