Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Intip Garasi PNS Rp56 Miliar, Ada FJ Cruiser hingga Mustang

Rusfiady memiliki sederet mobil kelas premium seperti Toyota FJ Cruiser, Toyota Vellfire, Jeep, hingga Ford Mustang. FJ Cruiser, semisal, adalah SUV racikan Toyota yang diproduksi pertama kali pada 2007.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 29 April 2021  |  15:45 WIB
Toyota FJ Cruiser.  - Istimewa
Toyota FJ Cruiser. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Pegawai negeri sipil (PNS) asal Sulawesi Selatan, Irwan Rusfiady Adnan menghebohkan lini media massa lantaran memiliki harta hingga puluhan miliar serta sederet mobil dan motor mewah.

Berdasarkan data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), yang diakses di laman resmi elhkpn.kpk.go.id, Rusfiady tercatat memiliki harta hingga Rp56,44 miliar dengan tahun lapor 2019.

PNS yang bekerja di pemerintah kota Makassar ini diketahui memiliki 24 bidang tanah yang tersebar di Kota Makassar dan Jakarta Barat. Nilai totalnya mencapai Rp39,71 miliar.

Rusfiady memiliki sederet mobil kelas premium seperti Toyota FJ Cruiser, Toyota Vellfire, Jeep, hingga Ford Mustang. FJ Cruiser, semisal, adalah SUV racikan Toyota yang diproduksi pertama kali pada 2007.

FJ Cruiser dilengkapi beberapa fitur seperti kursi tahan air, kait derek belakang, dan penahan lumpur. Untuk dapur pacunya, FJ Cruiser menggendong mesin V6 4.0L bertenaga 260 HP dan torsi 271 lb-ft. Seluruh tenaga ini disalurkan melalui transmisi otomatis 5 percepatan atau manual 6 percepatan.

Sementara itu Ford Mustang adalah mobil bertenaga besar yang memilki nilai historis panjang dalam sejarah otomotif Amerika Serikat. Sebagai gambaran, mobil bekas Ford Mustang, termasuk yang telah berumur lebih dari lima tahun, masih laku dilego dengan harga lebih dari Rp1 miliar. 

Selain roda empat, deretan motor milli Rusfiady juga tidak main-main, ada dua Harley Davidson dan sebuah Royal Enfield bersemayam di garasinya. Nilai total alat transportasi dan mesin Rusfiady mencapai Rp3,82 miliar.

Selain itu Rusfiady tercatat memiliki Rp2,70 miliar harta bergerak lainnya, Rp10,08 miliar berupa kas dan setara kas, serta harta lainnya sejumlah Rp133,32 juta.

Rusfiady diketahui menduduki jabatan sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Makassar. Instansinya memiliki wewenang untuk mengatur sumber pendapatan bagi Pemkot Makassar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mobil pns lhkpn
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top