Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hyundai Resmi Perkenalkan MPV Staria, Dipasarkan Semester II/2021

Staria hadir dengan desain seperti pesawat ruang angkasa, yang didefinisikan melalui eksterior yang mulus dari sebuah gerakan dari depan ke belakang. Desain itu terinspirasi dari kurva cahaya yang menerangi langit saat matahari terbit jika dilihat dari luar angkasa.
Hyundai menghadirkan Staria, MPV berdesain futuristik yang meniru bentuk pesawat ruang angkasa. /Hyundai
Hyundai menghadirkan Staria, MPV berdesain futuristik yang meniru bentuk pesawat ruang angkasa. /Hyundai

Bisnis.com, JAKARTA — Hyundai Motor Company resmi meluncurkan lini produk multi-purpose vehicle (MPV) terbaru, Staria melalui pemutaran perdana secara digital. Mobil ini akan mulai dipasarkan secara global pada semester kedua tahun ini. 

Peluncuran Staria menjadi langkah transformasi Hyundai Motor sebagai penyedia solusi mobilitas cerdas, serta mewujudkan metode desain 'inside-out' Hyundai yang menekankan pada keluasan interior serta kegunaannya.

“Kami sangat senang untuk memperkenalkan Staria, yang mewakili upaya terbaru kami untuk mempelopori evolusi mobilitas, dan memenuhi kebutuhan gaya hidup yang terus berkembang saat kita beradaptasi dengan cara hidup yang baru,” ujar Executive Vice President dan Global Chief Marketing Officer Thomas Schemera, Selasa (13/4/2021).

MPV anyar ini hadir dengan pilihan 2 hingga 11 konfigurasi kursi dan tersedia dalam dua varian, yaitu Staria dan Staria Premium. Staria hadir dengan desain seperti pesawat ruang angkasa, yang didefinisikan melalui eksterior yang mulus dari sebuah gerakan dari depan ke belakang. Desain itu terinspirasi dari kurva cahaya yang menerangi langit saat matahari terbit jika dilihat dari luar angkasa.

Bagian depan Staria dilengkapi dengan Daytime Running Lights (DRL) horizontal dan sebuah lampu pendukung yang memanjang di bagian depan kendaraan, serta gril radiator dengan kesan yang tebal dan lebar dengan pola yang unik.

Staria tersedia dalam delapan warna eksterior, yaitu Abyss Black Pearl, Creamy White, Graphite Grey Metallic, Moonlight Blue Pearl, Shimmering Silver Metallic, Dynamic Yellow, Olivine Grey Metallic dan Gaia Brown Pearl.

Staria Premium menampilkan aksen warna krom kuningan eksklusif yang diaplikasikan pada emblem, grille, bezel lampu depan, serta bemper depan dan belakang. Adapun roda, kaca spion samping, dan gagang pintu menekankan tampilan premium dan modern.

Dari sisi interior, Staria didukung layar depan 10,25 inci, layar sentuh fascia bagian tengah, dan sebuah tuas pemindah gigi elektronik berbasis tombol. Adapun untuk Staria Premium dilengkapi Premium Relaxation Seats di baris kedua yang bisa disandarkan secara elektronik.

Secara dimensi Staria memiliki wheelbase 3.273 mm dengan panjang keseluruhan 5.253 mm dan lebar 1.997 mm. Tinggi keseluruhan 1.990 mm, dioptimalkan bagi para penumpang untuk masuk dan keluar kendaraan dengan nyaman.

Ketersediaan ruang penyimpanan barang tergantung pada konfigurasi dan pengaturan tempat duduk. Kendaraan dengan tipe 2-seater dan 3-seater, dioptimalkan untuk penggunaan dan keperluan bisnis, menawarkan ruang kargo maksimum yang setara 5.000 liter.

Staria menawarkan beberapa opsi powertrain dari mesin diesel VGT 2.2 liter dan mesin bensin MPI 3.5 liter Smartstream G6DIII. Mesin diesel ini diperbarui dan digabungkan dengan transmisi manual enam-percepatan atau transmisi otomatis delapan-percepatan.

Mesin tersebut mampu menghasilkan output tenaga dengan estimasi sebesar 177 PS dan torsi 44 kgf-m. Memiliki air-cooled turbocharger dengan efisiensi yang tinggi juga didukung oleh kompresor dan performa turbine wheel.

Selanjutnya, Hyundai berencana untuk meluncurkan lini produk Special Vehicle dari Staria, seperti limosin, ambulans, dan mobil untuk berkemah. Selain itu, varian Staria yang ramah lingkungan dijadwalkan untuk dihadirkan di tahun-tahun mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper