Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Michelin Luncurkan Ban Khusus untuk Mobil Listrik Sport

Michelin mengklaim ban mobil listrik tersebut diciptakan untuk kebisingan yang rendah di jalan raya demi kenyamanan perjalanan. Kebisingan yang berkurang 20 persen itu disebabkan oleh teknologi Michelin Acoustic yang berbentuk busa poliuretan. 
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 05 April 2021  |  12:14 WIB
MIchelin Pilot Sport, ban khusus untuk mobil listrik yang bergaya sportif.  - Michelin
MIchelin Pilot Sport, ban khusus untuk mobil listrik yang bergaya sportif. - Michelin

Bisnis.com, JAKARTA – Produsen ban asal Prancis, Michelin meluncurkan ban pilot sport yang dirancang secara khusus untuk mobil listrik bergaya sportif. 

Dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Senin (5/4/2021), ban bernama Michelin Pilot Sport EV ini diklaim memiliki cengkraman optimal, baik di jalan kering maupun basah. Ban ini juga mempertimbangkan karakteristik distribusi bobot yang dimiliki mobil sport listrik. 

“Resistensi bergulir yang sangat rendah dari Michelin Pilot Sport EV memperluas jangkauan hingga 60 kilometer untuk memungkinkan pengemudi menikmati potensi mobil sport listrik mereka sepenuhnya,” tulis keterangan resmi tersebut. 

Michelin mengklaim ban mobil listrik tersebut diciptakan untuk kebisingan yang rendah di jalan raya demi kenyamanan perjalanan. Kebisingan yang berkurang 20 persen itu disebabkan oleh teknologi Michelin Acoustic yang berbentuk busa poliuretan. 

Michelin Pilot Sport EV merupakan hasil dari pengalaman Michelin pada ajang Formula E. Sebagai mitra pendiri balap mobil listrik Formula E, Michelin mengusulkan solusi khusus untuk mobil balap jok tunggal berbasis listrik dengan konsep serupa dengan ban jalan raya. 

Ban mobil Michelin untuk balap mobil listrik Formula E secara efektif diklaim mampu melaju dalam kondisi cuaca apa pun dengan ukuran 19 inci, sehingga konsisten dengan sistem mobil jalan raya saat ini. 

Selama enam musim di Formula E, Michelin menggabungkan teknologi Electric Grip Compound yang menggunakan senyawa keras untuk bagian tengah tapak agar memberikan cengkeraman untuk mengatasi karakteristik torsi tinggi mobil sport listrik. 

Sementara itu, dinding samping dari tambahan terbaru dalam rangkaian Michelin Pilot Sport EV memiliki pola dan corak beludru yang sama dari ban Michelin di Formula E. 

Michelin Pilot Sport EV diluncurkan pada 1 April 2021 dalam 16 pilihan ukuran untuk pelek berukuran 18 hingga 22 inci. Ban Michelin Pilot Sport EV berukuran 20 inci telah diakui dapat digunakan untuk Tesla Model Y baru yang dipasarkan di Tiongkok. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik otomotif michelin
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top