Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Eurokars Kirim 200 Unit Mazda CX3 ke Dealer Setiap Bulan

New Mazda CX-3 Sport 1.5 L kini menggunakan mesin Skyactiv-G 1.5 L berkapasitas 1.500cc. Mesin 4-silinder segaris berkapasitas 1.496 cc dengan tenaga puncak 111 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 144 Nm pada 4.000 rpm.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 29 Maret 2021  |  17:24 WIB
New Mazda CX-3 Sport 1.5.  - PT Eurokars Motor Indonesia
New Mazda CX-3 Sport 1.5. - PT Eurokars Motor Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) meluncurkan varian terbaru dari mobil sport utility vehicle atau SUV New Mazda CX-3 Sport 1.5 L, yang kini menggendong mesin skyactiv-G 1.500cc.

Ricky Thio, Managing Director EMI, menyebutkan bahwa varian terbaru tersebut sudah tersedia di sejumlah dealer. Tiap bulannya, perusahaan berencana memasok 200 unit Mazda CX-3 Sport 1.5L dan CX-3 Pro 2.0L.

“Untuk pasar nasional kami telah menyiapkan 200 unit per bulan,” ujar Ricky dalam konferensi pers virtual, Senin (29/3/2021).

Ricky menuturkan bahwa dua varian terbaru dari Mazda CX-3 tersebut telah tersedia di dua dealer Mazda di Surabaya, Jawa Timur. Dia berharap model anyar ini mampu memperluas pasar mobil Mazda di Tanah Air.

New Mazda CX-3 Sport 1.5 L kini menggunakan mesin Skyactiv-G 1.5 L berkapasitas 1.500cc. Mesin 4-silinder segaris berkapasitas 1.496 cc dengan tenaga puncak 111 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 144 Nm pada 4.000 rpm.

Selain itu, Mazda tetap menggunakan transmisi otomatis Skyactiv-Drive 6 percepatan untuk mengantarkan daya ke roda depan, sebagaimana model-model sebelumnya.

“Meskipun menggunakan mesin dengan kapasitas lebih kecil dari sebelumnya, namun New Mazda CX-3 Sport 1.5L ini akan tetap menyuguhkan kesenangan berkendara yang sporty dan dinamis khas Mazda” ungkap Ricky.

PT EMI menawarkan New Mazda CX-3 dalam dua varian yaitu, varian Pro yang menggunakan mesin Skyactiv-G 2.0 dan varian Sport dengan mesin Skyactiv-G 1.5. Untuk varian Pro, tersedia empat pilihan warna, yaitu Snowflake White Pearl, Jet Black Mica, Machine Grey Metallic, dan Soul Red Crystal Metallic.

Sementara itu, varian Sport memiliki lima pilihan warna yang terdiri atas Polymetal Grey Metallic, Snowflake White Pearl, Jet Black Mica, Machine Grey Metallic, dan Soul Red Crystal Metallic. Konsumen yang menginginkan warna Polymetal, Soul Red, dan Machine Grey akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp4 juta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mazda otomotif mobil
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top