Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Komisaris Astra dan Eurokars Jadi Importir Ferrari di Indonesia

PT Eurokars Prima Utama, importir dan distributor Ferrari di Indonesia merupakan hasil kerja sama Exective Chairman Eurokars Group Karsono Kwee dan Presiden Komisaris PT Astra International Tbk. Prijono Sugiarto. 
Ilustrasi-Ferrari/Reuters
Ilustrasi-Ferrari/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA — PT Eurokars Prima Utama resmi menjadi importir dan distributor eksklusif mobil Ferrari di Indonesia. Perusahaan ini adalah bagian dari Eurokars Group yang saat ini menjadi agen pemegang merek Mazda di Tanah Air.

Mengutip Tempo, Minggu (13/3/20210, EPU sendiri merupakan hasil kerja sama Exective Chairman Eurokars Group Karsono Kwee dan Presiden Komisaris PT Astra International Tbk. Prijono Sugiarto. 

Presiden Ferrari Far East & Middle East, Dieter Knechtel, mengatakan bahwa Indonesia adalah pasar yang penting bagi Ferrari dan senang telah menemukan mitra lokal yang kuat dan sangat memahami eksklusivitas brand dengan logo the Prancing Horse.

“Tim Eurokars Prima Utama memiliki posisi yang sangat baik untuk melayani pelanggan kami di Indonesia dan menginspirasi generasi baru Ferraristi di negara ini,” kata Knechtel mengutip keterangan resmi, Minggu (13/3/2021).

Bersamaan dengan penunjukan ini, Ferrari Indonesia memperkenalkan dua mobil yang telah lama dinanti di Indonesia, yaitu SF90 Stradale dan Ferrari Roma. Dengan karakter yang berbeda namun disatukan dalam semangat DNA Prancing Horse, kedua model ini menampilkan gaya, kemewahan, dan kecepatan.

Adapun yang ditampilkan sebagai sorotan utama di showroom Ferrari Jakarta adalah SF90 Stradale dan Ferrari Roma.

SF90 Stradale adalah Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV) yang pertama dari Ferrari, dan merupakan awal dari era baru dalam sejarah merek ini.

SF90 Stradale adalah mobil PHEV yang menjanjikan performa tinggi yang dikembangkan untuk Formula 1. Mobil ini didukung oleh mesin V8 twin-turbo 4.0 liter. Mesinnya terdapat di belakang kursi. Supercar hybrid ini menghasilkan 1.000cv dan dapat melakukan sprint dari 0-100km / jam dalam waktu 2,5 detik.

Sementara itu Ferrari Roma merupakan model coupe 2+ karena terdapat tambahan 2 kursi di belakang. Hanya saja, kursi tambahan di belakang ini hanya cukup ditumpangi oleh penumpang anak-anak. 

Dapur pacu Roma terletak di bagian depan dengan konfigurasi V8 turbo 3,9 liter 620cv yang telah memenangkan International Engine of the Year selama empat tahun berturut-turut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper