Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Komisaris Astra dan Eurokars Jadi Importir Ferrari di Indonesia

PT Eurokars Prima Utama, importir dan distributor Ferrari di Indonesia merupakan hasil kerja sama Exective Chairman Eurokars Group Karsono Kwee dan Presiden Komisaris PT Astra International Tbk. Prijono Sugiarto. 
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 14 Maret 2021  |  12:53 WIB
Ilustrasi-Ferrari - Reuters
Ilustrasi-Ferrari - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA — PT Eurokars Prima Utama resmi menjadi importir dan distributor eksklusif mobil Ferrari di Indonesia. Perusahaan ini adalah bagian dari Eurokars Group yang saat ini menjadi agen pemegang merek Mazda di Tanah Air.

Mengutip Tempo, Minggu (13/3/20210, EPU sendiri merupakan hasil kerja sama Exective Chairman Eurokars Group Karsono Kwee dan Presiden Komisaris PT Astra International Tbk. Prijono Sugiarto. 

Presiden Ferrari Far East & Middle East, Dieter Knechtel, mengatakan bahwa Indonesia adalah pasar yang penting bagi Ferrari dan senang telah menemukan mitra lokal yang kuat dan sangat memahami eksklusivitas brand dengan logo the Prancing Horse.

“Tim Eurokars Prima Utama memiliki posisi yang sangat baik untuk melayani pelanggan kami di Indonesia dan menginspirasi generasi baru Ferraristi di negara ini,” kata Knechtel mengutip keterangan resmi, Minggu (13/3/2021).

Bersamaan dengan penunjukan ini, Ferrari Indonesia memperkenalkan dua mobil yang telah lama dinanti di Indonesia, yaitu SF90 Stradale dan Ferrari Roma. Dengan karakter yang berbeda namun disatukan dalam semangat DNA Prancing Horse, kedua model ini menampilkan gaya, kemewahan, dan kecepatan.

Adapun yang ditampilkan sebagai sorotan utama di showroom Ferrari Jakarta adalah SF90 Stradale dan Ferrari Roma.

SF90 Stradale adalah Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV) yang pertama dari Ferrari, dan merupakan awal dari era baru dalam sejarah merek ini.

SF90 Stradale adalah mobil PHEV yang menjanjikan performa tinggi yang dikembangkan untuk Formula 1. Mobil ini didukung oleh mesin V8 twin-turbo 4.0 liter. Mesinnya terdapat di belakang kursi. Supercar hybrid ini menghasilkan 1.000cv dan dapat melakukan sprint dari 0-100km / jam dalam waktu 2,5 detik.

Sementara itu Ferrari Roma merupakan model coupe 2+ karena terdapat tambahan 2 kursi di belakang. Hanya saja, kursi tambahan di belakang ini hanya cukup ditumpangi oleh penumpang anak-anak. 

Dapur pacu Roma terletak di bagian depan dengan konfigurasi V8 turbo 3,9 liter 620cv yang telah memenangkan International Engine of the Year selama empat tahun berturut-turut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif mobil astra ferrari
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top