Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Honda City Hatchback RS Meluncur di Indonesia, Intip Spesifikasinya

Honda City Hatchback akan menjadi model untuk memperkuat posisi Honda di segmen sedan buntung.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 03 Maret 2021  |  14:22 WIB
Honda City Hacthback RS.  - Honda Prospect Motor
Honda City Hacthback RS. - Honda Prospect Motor

Bisnis.com, JAKARTA - PT Honda Prospect Motor memperkenalkan Honda City Hatchback RS untuk pertama kalinya di Indonesia.

Perusahaan menjadikan mobil ini untuk memperkuat eksistensi Honda di segmen hatchback. Seperti diketahui sebelumnya Honda menguasai segmen sedan buntung dengan model Jazz.

"Kami telah mempelajari kebutuhan dari konsumen muda hatchback dan berupaya keras dalam mengembangkan mobil yang sporty, stylish, dan sekaligus fungsional untuk memenuhi gaya hidup dari penggunanya,” kata President Director HPM Takehiro Watanabe, Rabu (3/3/2021).

Mengusung konsep "Elevate Your Move”, Honda City Hatchback RS mewarisi berbagai keunggulan yang menjadi ciri khas model City sekaligus karakter hatchback Honda, yaitu desain eksterior stylish, ruang belakang  luas, dan panel instrumen. Honda mengklaim City hatchback akan memberikan performa berkendara yang menyenangkan serta hemat bahan bakar.


Panel instrumen Honda City Hatchback RS. 

Pada sisi eksterior, Honda City Hatchback RS menerapkan cutting edge design dengan garis karakter yang kuat dan desain lampu terkini dengan Full LED Headlight with LED Daytime Running Light, LED Foglight, dan Rear Combi Light with LED light bars. Selain itu, warna hitam glossy pada Front Upper Grille, Side Door Mirror, Shark Fin Antenna, dan 16” Sporty Alloy Wheels yang memiliki aksen warna hitam yang semakin menambah karakter sporty pada mobil ini.


Tampilan eskterior Honda City Hatchback RS.

Aerokit eksklusif RS seperti Rear Bumper with Diffuser, Fog Garnish, Front Bumper Lower Mesh Grille tampil pada bagian eksterior. Kombinasi aerokit dan bumper pada Honda City Hatchback RS telah dikembangkan melalui pengujian pada terowongan angin oleh Honda Research & Development di Sakura, Jepang yang juga mengembangkan Formula-1 untuk tingkat aerodinamika yang lebih baik.

Di balik kap mesin, Honda City Hatchback RS dibekali transmisi CVT & 6 M/T yang didukung oleh 4 silinder segaris 1.5L DOHC, 16 katup i-VTEC + DBW. Dapur pacu ini menghasilkan 121PS/6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm/4.300 rpm. Angka tersebut merupakan salah satu yang merupakan terbesar di kelasnya.

Sesuai dengan kebutuhan saat ini untuk emisi yang lebih bersih dan penghematan sumber daya, gas buang pada model ini telah sesuai standar EURO 4. Selain itu, tersedia pula ECON Mode untuk pengaturan karakter berkendara yang lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.


Tampilan eskterior Honda City Hatchback RS.

Honda City Hatchback RS tersedia dalam 6 pilihan warna, di antaranya Phoenix Orange Pearl, Rallye Red, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Platinum White Pearl, dan varian warna terbaru adalah Meteoroid Gray Metallic.

Tersedia  pula aksesoris Modulo, antara lain Door Visor, Front Under Spoiler, Side Under Spoiler, dan Rear Under Spoiler yang semakin menegaskan citra sporty dari Honda City Hatchback RS ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif mobil honda
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top