Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mobil BMW dan MINI Terjual 2.565 Unit, Jadi Merek Premium Terlaris?

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), tercatat ada 2.565 unit kendaraan BMW dan MINI yang terjual pada 2020.
MINI  menawarkan program penjualan khusus selama Mei 2020. -MINI
MINI menawarkan program penjualan khusus selama Mei 2020. -MINI

Bisnis.com, JAKARTA – BMW Group Indonesia, yang mencakup merek MINI, muncul sebagai produsen kendaraan premium terlaris di segmen mobil mewah sepanjang tahun lalu.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), tercatat ada 2.565 unit kendaraan BMW dan MINI yang terjual pada 2020. Angka penjualan ini terdiri atas 2.082 kendaraan BMW dan 483 kendaraan MINI.

Sementara itu, Mercedes-Benz mencatatkan penjualan ritel sebanyak 2.227 unit sepanjang tahun lalu. Adapun, Lexus mengirimkan 988 unit mobil dari dealer ke konsumen.

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, mengatakan bahwa catatan tersebut membuktikan bahwa perusahaan mampu menyesuaikan strategi bisnis, beradaptasi dengan cepat, dan semakin berorientasi pada pelanggan meski di tengah pandemi Covid-19.

"Hasilnya, BMW Group Indonesia berhasil menutup tahun dengan hasil luar biasa dan mempertahankan posisi BMW Group Indonesia sebagai produsen otomotif premium terdepan di Indonesia,” ujar Ramesh melalui keterangan tertulis, Selasa (23/2/2021).

Dia menambahkan bahwa berkat rangkaian penawaran menarik dari BMW dan MINI terbaru, aktivasi digital inovatif, home delivery, dan juga pilihan servis di rumah, perusahaan berhasil mendorong keterlibatan pelanggan yang lebih intens.

Di sisi lain, lanjutnya, BMW Group Indonesia juga memenuhi keinginan pelanggan untuk melakukan proses penjualan yang contactless selama pandemi virus Covid-19.

“Tim BMW Group Indonesia secara sistematis terus lakukan implementasi dari strategi digitalisasi, mulai dari menjadi brand premium pertama yang hadirkan toko online resmi di Indonesia hingga peluncuran Showroom Virtual BMW,” kata Ramesh.

Selain itu, BMW Group turut menempati posisi pertama dalam kategori “Automobiles” dari peringkat Indeks S&P Dow Jones terbaru untuk Dow Jones Sustainability Indices World and Europe (DJSI). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper