Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jelang World Premiere, Hyundai Ungkap Interior Iioniq 5 BEV

IONIQ 5 merupakan model Battery Electric Vehicle pertama dari Hyundai yang menggunakan Electric-Global Modular Platform. Platform khusus BEV ini memiliki baterai pipih yang memungkinkan interior lebih luas dan dapat disesuaikan.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 19 Februari 2021  |  18:42 WIB
Interior Ioniq 5 BEV.  - hYUNDAI
Interior Ioniq 5 BEV. - hYUNDAI

Bisnis.com, JAKARTA – Jelang peluncuran global Ioniq 5 pada 23 Februari 2021, Hyundai Motor Company merilis foto terbaru dari interior luas dan serbaguna dari model baru tersebut.

Ioniq 5 merupakan model battery electric vehicle (BEV) pertama dari Hyundai yang menggunakan Electric-Global Modular Platform (E-GMP). Platform khusus BEV ini memiliki baterai pipih yang memungkinkan interior lebih luas dan dapat disesuaikan.

“Ioniq 5 merupakan sebuah perwujudan dari desain dan tampilan optimis yang menjawab ekspektasi konsumen di era mobil listrik saat ini,” ujar Sang Yup Lee, Senior Vice President and Head of Hyundai Global Design Center, Jumat (19/2/2021).

Dia menambahkan mobil ini memiliki wheelbase yang panjang dengan ruang dimensi baru. Hyundai merancang ruang khusus ini sebagai tempat untuk kembali memulihkan energi dan semangat penggunanya, layaknya seperti sedang berada di rumah.

Dilengkapi dengan materi dan tekstil yang ramah lingkungan, desain interior Ioniq 5 mencerminkan realisasi dari peningkatan minat konsumen terhadap transportasi pribadi. Ini mendukung kenyamanan serta permintaan akan produk ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Ioniq 5 memiliki perbedaan dari crossover mid-size lainnya, terutama bagi yang memiliki mesin internal combustion engine dan sistem steer-by-wire konvensional, di mana E-GMP memungkinkan wheelbase memanjang dan lantai mobil yang datar serta rata.

Pengemudi dan penumpang Ioniq 5 dapat dengan leluasa keluar masuk kabin dari kedua sisi ketika berada di tempat parkiran yang sempit. Hal tersebut lantaran lantai yang datar memungkinkan konsol tengah untuk bergeser maju dan mundur.

Konsep ini merupakan hasil penelaahan kembali hal-hal mendasar sehingga berhasil menghadirkan fungsi yang lebih besar dari sekadar konsol tengah yang statis.

Konsol tengah yang ada di Ioniq 5 tersebut mengadopsi model baru “Universal Island” menggantikan model-model konsol sebelumnya, dan menjadi bagian utama dari pengalaman tema living space dari Ioniq 5.

Saat mengembangkan Ioniq 5, Hyundai mengedepankan apa yang diinginkan oleh konsumen dari sebuah mobil yang ingin digunakan. Salah satunya adalah keinginan akan perlunya solusi mobilitas ramah lingkungan dan meminimalkan dampak terhadap lingkungan.

Hyundai akan memperkenalkan Ioniq 5 pada acara world premiere secara virtual pada 23 Februari 2021.

Pada perhelatan tersebut, Hyundai akan mengungkap secara detil tentang fitur-fitur inovatif Ioniq 5 dan bagaimana pelanggan dapat memperoleh manfaat dari model BEV ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik Hyundai Ioniq
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top