Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sematkan Fitur Honda Sensing, Ini Harga CR-V Terbaru

Honda Sensing merupakan rangkaian teknologi keselamatan yang memberikan perlindungan komprehensif bagi pengemudi dan penumpang. Caranya dengan memberikan peringatan secara otomatis untuk mengambil tindakan agar tidak terjadi kecelakaan.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 18 Februari 2021  |  19:39 WIB
New Honda CR-V Sensing tersedia dalam 4 pilihan warna, yaitu White Orchid Pearl, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic & Crystal Black Pearl.  - HPM
New Honda CR-V Sensing tersedia dalam 4 pilihan warna, yaitu White Orchid Pearl, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic & Crystal Black Pearl. - HPM

Bisnis.com, JAKARTA – Honda CR-V model terbaru resmi meluncur ke pasar Indonesia dengan penyematan teknologi keselamatan Honda Sensing, yang selama ini hanya digunakan oleh sedan premium Honda Accord.

Honda Sensing merupakan rangkaian teknologi keselamatan yang memberikan perlindungan komprehensif bagi pengemudi dan penumpang. Caranya dengan memberikan peringatan secara otomatis untuk mengambil tindakan agar tidak terjadi kecelakaan.

Teknologi Honda Sensing memiliki 5 fitur pada New Honda CR-V. 

Pertama, Collision Mitigation Brake System (CMBSTM). sistem yang membantu ketika terdapat kemungkinan kendaraan berbenturan dengan kendaraan lain atau pejalan kaki yang terdeteksi di depan.

Kedua, Lane Keeping Assist System (LKAS). Fitur ini membantu kemudi untuk menjaga kendaraan tetap berada pada jalur yang terdeteksi dan memberikan getaran dan visual jika kendaraan terdeteksi keluar dari jalur.

Ketiga, Road Departure Mitigation (RDM), yang berfungsi memberikan peringatan dan jika diperlukan melakukan koreksi secara otomatis pada roda kemudi apabila pengendara keluar dari jalur agar kembali ke jalur yang benar.

Keempat, Adaptive Cruise Control (ACC) with Low Speed Follow. Berfungsi menjaga kestabilan kecepatan kendaraan dan mengatur jarak di belakang kendaraan yang terdeteksi di depan, dan membantu mengurangi kecepatan dan menghentikan kendaraan secara otomatis.

Kelima, Auto-High Beam. Sistem ini secara intuitif akan berganti antara lampu besar dan lampu normal tergantung pada situasi jalan.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, Honda CR-V merupakan salah satu model SUV dengan penjualan tertinggi dan terlama di Indonesia, yang kini hadir berbagai teknologi canggih.

“Ditambah dengan tampilan yang semakin premium, kami percaya bahwa New Honda CR-V akan memenuhi kebutuhan konsumen SUV sesuai dengan gaya hidup modern yang semakin aktif dan dinamis,” ujarnya di sela-sela peluncuran virtual, Kamis (18/2/2021).

Honda pertama kali memperkenalkan Honda CR-V pada 1995, sementara generasi pertama Honda CR-V diluncurkan di Indonesia pada tahun 2000. Honda CR-V merupakan SUV pertama yang diproduksi oleh Honda di Indonesia.

Hingga saat ini, Honda CR-V terus disambut baik oleh konsumen di Indonesia dengan total penjualan kumulatif sebanyak 218.492 unit dan menjadikannya sebagai mobil SUV dengan penjualan tertinggi di Indonesia.

Sementara itu, seluruh varian New Honda CR-V tersedia dalam 4 pilihan warna, yaitu White Orchid Pearl, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic & Crystal Black Pearl.

Dari sisi harga, New Honda CR-V 2.0L dibanderol seharga Rp489 juta, CR-V 1.5L Turbo dijual Rp522,5 juta, dan varian tertingginya, CR-V 1.5L Turbo Prestige dilabeli harga Rp577 juta. Harga ini berstatus on the road wilayah Jakarta untuk kepemilikan orang pertama  2021.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

honda crv Model SUV
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top