Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Isuzu Masuk Papan Keterlibatan Pemasok Kurangi Emisi Karbon

Isuzu Motors Limited untuk pertama kalinya masuk Papan Peringkat Keterlibatan Pemasok dari DCP, yakni organisasi nirlaba di bidang lingkungan global.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 18 Februari 2021  |  14:23 WIB
Isuzu D-Max 2021.  - Isuzu
Isuzu D-Max 2021. - Isuzu

Bisnis.com, JAKARTA - Isuzu Motors Limited untuk pertama kalinya masuk Papan Peringkat Keterlibatan Pemasok dari DCP, yakni organisasi nirlaba di bidang lingkungan global.

CDP menilai lebih dari 5.700 perusahaan, dan 396 perusahaan, termasuk 83 perusahaan Jepang yang diakui masuk Papan Peringkat. Mereka dinilai berdasarkan keterlibatan pemasok dalam empat kategori, yakni tata kelola, target, emisi cakupan 3, dan keterlibatan rantai nilai.

"Ini adalah pertama kalinya Isuzu dimasukkan sebagai Papan Peringkat," kata Masanori Katayama, Presiden dan Direktur Perwakilan Isuzu Motors Ltd, seperti dikutip dalam keterangan pers, Kamis (18/2/2021).

Isuzu telah dimasukkan dalam Papan Peringkat karena CDP sangat menghargai inisiatif perusahaan dalam mengurangi emisi CO2 di seluruh siklus hidup produk mulai dari pembuatan hingga pembuangan, mengelola risiko perubahan iklim, dan melakukan upaya untuk mendorong keterlibatan pemasok.

Ini mengikuti kemenangan penghargaan Desember lalu ketika Isuzu diakui sebagai peringkat Daftar A tertinggi dalam survei 2020 tentang perubahan iklim oleh CDP.

"Dengan tujuan untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan berkelanjutan mulai 2050, kami merumuskan dan menerbitkan Isuzu Environmental Vision 2050 pada Maret lalu yang mendefinisikan tujuan Grup Isuzu dalam hal lingkungan."

Isuzu akan terus mendukung transportasi dan transisi menuju masyarakat yang aman dan terdekarbonisasi bersama dengan pelanggan dan mitra, sambil berusaha mendukung kehidupan masyarakat dan kegiatan produksi sosial sebagai perusahaan commercial vehicle dan light commercial vehicles, dan mesin yang sangat baik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

emisi karbon Isuzu Motors Limited
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top