Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Isuzu Masuk Papan Keterlibatan Pemasok Kurangi Emisi Karbon

Isuzu Motors Limited untuk pertama kalinya masuk Papan Peringkat Keterlibatan Pemasok dari DCP, yakni organisasi nirlaba di bidang lingkungan global.
Isuzu D-Max 2021. /Isuzu
Isuzu D-Max 2021. /Isuzu

Bisnis.com, JAKARTA - Isuzu Motors Limited untuk pertama kalinya masuk Papan Peringkat Keterlibatan Pemasok dari DCP, yakni organisasi nirlaba di bidang lingkungan global.

CDP menilai lebih dari 5.700 perusahaan, dan 396 perusahaan, termasuk 83 perusahaan Jepang yang diakui masuk Papan Peringkat. Mereka dinilai berdasarkan keterlibatan pemasok dalam empat kategori, yakni tata kelola, target, emisi cakupan 3, dan keterlibatan rantai nilai.

"Ini adalah pertama kalinya Isuzu dimasukkan sebagai Papan Peringkat," kata Masanori Katayama, Presiden dan Direktur Perwakilan Isuzu Motors Ltd, seperti dikutip dalam keterangan pers, Kamis (18/2/2021).

Isuzu telah dimasukkan dalam Papan Peringkat karena CDP sangat menghargai inisiatif perusahaan dalam mengurangi emisi CO2 di seluruh siklus hidup produk mulai dari pembuatan hingga pembuangan, mengelola risiko perubahan iklim, dan melakukan upaya untuk mendorong keterlibatan pemasok.

Ini mengikuti kemenangan penghargaan Desember lalu ketika Isuzu diakui sebagai peringkat Daftar A tertinggi dalam survei 2020 tentang perubahan iklim oleh CDP.

"Dengan tujuan untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan berkelanjutan mulai 2050, kami merumuskan dan menerbitkan Isuzu Environmental Vision 2050 pada Maret lalu yang mendefinisikan tujuan Grup Isuzu dalam hal lingkungan."

Isuzu akan terus mendukung transportasi dan transisi menuju masyarakat yang aman dan terdekarbonisasi bersama dengan pelanggan dan mitra, sambil berusaha mendukung kehidupan masyarakat dan kegiatan produksi sosial sebagai perusahaan commercial vehicle dan light commercial vehicles, dan mesin yang sangat baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper