Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Model Baru Meluncur, Harga Mobil Bekas Pajero Sport Turun

Harga ini dirangkum dari berbagai situs iklan yang menawarkan penjualan mobil bekas di internet.
Ilustrasi Mitsubishi Pajero Sport. /Istimewa
Ilustrasi Mitsubishi Pajero Sport. /Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Menjelang peluncuran Mitsubishi Pajero Sport anyar, harga mobil bekas Mitsubishi Pajero Sport generasi kedua cenderung menurun pada bulan kedua 2021. Pada Januari, Mitsubishi Pajero Sport bekas keluaran 2009 rata-rata dipasarkan dengan harga sekitar Rp190 juta hingga Rp200 juta atau lebih murah dibandingkan Toyota Avanza baru.

Namun, pada Februari 2021, sejumlah penjual mobil bekas Mitsubishi Pajero Sport tahun produksi 2009 mulai ada yang memasang harga sekitar Rp180 juta. 

Harga tersebut dirangkum dari berbagai situs iklan yang menawarkan penjualan mobil bekas di internet.

Adapun berikut spesifikasi Mitsubishi Pajero Sport generasi pertama tersebut:

Eksterior
Mitsubishi Pajero Sport tergolong SUV kelas menengah ke atas. Pada bagian depan mobil ini mengadopsi kydney grill dari Mitsubishi Strada Trtion.
Pada bagian samping, Mitsubishi Pajero Sport 2009 tampil mulus tanpa banyak lekukan. Dari samping, terasa betul ground clearance yang cukup tinggi dari mobil ini.
Eksterior belakang dilengkapi dengan rearlamp berbentuk trapezoid. Mitsubishi juga menambakah rearspoiler pada tipe tertentu.


Interior
Mitsubishi Pajero Sport dilengkapi dengan 7 kursi penumpang. Kabin tengah mobil ini terbilang lapang. Desain dashboard merupakan paduan dominasi warna silver dan hitam dengan aksen kayu.
Selain itu ada fitur andalan SUV premium, yakni sunroof untuk Mitsubishi Pajero Sport tipe tertinggi.

Mesin
Di balik kap mesin Mitsubishi Pajero Sport 2009 tersimpan mesin 4D56 2.477cc 4 silinder SOHC. Tenaga mesin ini mampu mencapai 138 horsepower dan torsi maksimal 314 Nm.
Mitsubishi Pajero Sport dirilis dengan dua macam sistem penggerak roda yakni 4x4 dan 4x2. Keduanya memiliki kekuatan mesin yang sama. Untuk transmisi Mitsubishi Pajero Sport ada yang dilengkapi dengan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.
Bagian suspensi depan disematkan Independent double wishbone dan bagian belakang Rigid Axle dengan per daun.

Sementara itu saat ini harga mobil Mitsubishi Pajero Sport terbaru varian paling rendah senilai Rp496,5 juta on the road DKI Jakarta. Varian tertinggi yang dibekali mesin diesel dan four wheel drive dibanderol dengan harga Rp707 juta on the road DKI Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper