Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lexus Ungkap Konsep Mobil Listrik Terbaru

Lexus Eropa mengungkap sebuah konsep mobil listrik yang sekaligus menjadi visi terbaru perusahaan untuk menyambut masa depan.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 03 Februari 2021  |  14:04 WIB
Lexus UX300e. Model ini sebelumnya telah dirilis perdana global pada 22 November 2019.  - Lexus
Lexus UX300e. Model ini sebelumnya telah dirilis perdana global pada 22 November 2019. - Lexus

Bisnis.com, JAKARTA – Lexus Eropa mengungkap sebuah konsep mobil listrik yang sekaligus menjadi visi terbaru perusahaan untuk menyambut masa depan.

Presiden Lexus International/Chief Branding Officer Lexus Koji Sato mengatakan perusahaan akan meluncurkan model pertama di bawah visi barunya pada tahun ini, dan akan memperkenalkan model-model baru.

“Konsep ini menggambarkan niat kami untuk masa depan dan akan menandai awal dari generasi Lexus berikutnya,” ujarnya dikutip dari laman resmi Lexus Eropa, Rabu (3/2/3021).

Sejauh ini, Lexus belum memberikan banyak informasi mengenai mobil konsep tersebut. Akan tetapi, mobil konsep ini menunjukkan bagian belakang dengan bodywork dan lampu yang ramping.

Terlihat pula garis bahu yang menonjol, atap gelembung, dan antena sirip hiu yang menjulur di atas kaca jendela belakang. Lexus sebelumnya menampilkan bagian depan konsep dengan lampu depan yang ramping, splitter depan dan gril spindle versi yang diperbaiki.

Terkait dengan mobil listrik, saat ini Lexus memasarkan UX 300e. Model ini juga telah masuk pasar Indonesia sejak akhir tahun lalu dengan harga Rp 1,245 miliar.

Sementara itu, sepanjang tahun lalu, penjualan global mobil Lexus mengalami penurunan akibat pasar yang menghadapi tekanan pandemi Covid-19, meski pada paruh kedua mencatatkan kenaikan.

Penjualan global untuk Januari-Desember 2020 mencapai 718.715 unit atau turun 6 persen dari tahun sebelumnya. Adapun, Januari-Juni berjumlah 304.000 unit atau anjlok 16 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Pada periode Juli-Desember 2020, penjualan Lexus mencapai 415.000 unit atau meningkat 2 persen dibandingkan dengan capaian pada periode yang sama tahun sebelumnya. Kenaikan ini sama dengan periode tahun sebelumnya.

Laju kenaikan penjualan Lexus tersebut didorong oleh model ES dan RX, IS, dan LS baru, yang mulai dijual pada musim gugur 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik lexus
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top