Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Desain Tesla Cybertruck Dikritik, Elon Musk : Kami Telah Memperbaikinya

CEO Tesla Elon Musk mengonfirmasi desain dari Cybertruck sudah rampung dan segera masuk ke jalur produksi pada akhir tahun ini.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 30 Januari 2021  |  17:35 WIB
Tesla Cybertruck, mobil listrik double cabin yang tahan peluru -  Tesla
Tesla Cybertruck, mobil listrik double cabin yang tahan peluru - Tesla

Bisnis.com, JAKARTA – CEO Tesla Elon Musk mengonfirmasi bahwa desain dari Cybertruck sudah rampung dan segera masuk jalur produksi pada akhir tahun ini.

Dikutip dari Teslarati, Sabtu (30/1/2021), Elon Musk menyatakan hampir semua pekerjaan seputar pikap listrik tersebut sudah selesai dan desain telah diperbaiki oleh perusahaan.

“Jadi, kami telah menyelesaikan hampir semua rekayasa Cybertruck, sehingga kami tidak mengiterasinya di pusat desain. Kami telah memperbaiki desainnya,” ujar Elon dalam rapat laporan pendapatan kuartal empat untuk tahun fiskal 2020.

Pada akhir 2019, desain Tesla Cybertruck sempat dinilai tidak aman oleh pemerintah Jerman karena bentuknya yang tidak lazim dan dianggap tidak menjamin keamanan penumpang.

Selain itu, bodi Cybertruck juga dinilai membahayakan pejalan kaki, khususnya pada bagian bonnet dan bumper yang harus didesain ulang guna mengurangi tekanan saat terjadi kecelakaan.

Sejauh ini Tesla belum merilis desain terbaru dari Cybertruck. Adapun, perusahaan mengklaim hanya perlu melakukan sedikit penyesuaian terhadap Cybertruck sebelum diluncurkan ke konsumen.

Elon menyatakan Tesla akan segera memperoleh peralatan guna memproduksi Cybertruck. Menurutnya, Gigafactory Texas, tempat Cybertruck akan diproduksi, telah mengalami kemajuan, sehingga peluncuran kendaraan itu diprediksi berjalan baik pada tahun ini.

“Jika beruntung, kami akan dapat melakukan beberapa pengiriman menjelang akhir tahun ini, tetapi saya perkirakan volume produksi di tahun 2022,” ungkapnya.

Di sisi lain, Tesla bukan satu-satunya produsen mobil dari Amerika Serikat yang sedang mengembangkan pikap ataupun truk elektrik. Ford Motor Co dan General Motor Co juga tengah berlomba mengembangkan model tersebut.

Sejauh ini keduanya masih mengandalkan pikap bermotor bakar cetus api di pasar Amerika Serikat. Ford mengandalkan model pikap F-150 sebagai produk andalan, sedangkan General Motor mengandalkan model Chevrolet Silverado.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Tesla Motors Mobil Otonom Tesla Cybertruck
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top